get app
inews
Aa Read Next : Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Perebutan Juara ke-3 Piala Dunia 2022, Kroasia Kalahkan Maroko Bawa Medali Perunggu!

Minggu, 18 Desember 2022 | 00:24 WIB
header img
Perebutan Juara Ke-3 Piala Dunia 2022, Kroasia Kalahkan Maroko Bawa Medali Perunggu!. Foto Twitter @FIFAWorldCup

DOHA, INewsPandeglang.id -Tim Nasional (Timnas) Kroasia berhasil mengalahkan Kroasia dalam pertandingan perebutan juara ke-3 Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 2-1. Atas kemenangan tersebut Skuad berjuluk Vatreni itu akan membawa medali perunggu.

Sementara Singa Atlas julukan timnas Maroko harus puas berada di posisi ke-4. Laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Gol dicetak untuk krmenangan Kroasia oleh Josko Gvardiol (7') dan Mislav Orsic (42') sementara satu gol Maroko dicetak lewat Achraf Dari (9').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru berjalan tujuh menit pertandingan, Timnas Kroasia sudah langsung unggul. Berawal dari posisi tendangan bebas, Josko Gvardiol mampu mencetak gol setelan menanduk bola.

Meski demikian, Timnas Maroko dapat langsung menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit kesembilan, Achraf Dari yang mencetak gol. Dia juga dapat menanduk tendangan bebas kiriman rekannya.

Atas kejadian itu pun membuat Timnas Kroasia berusaha main agresif. Mereka bahkan memperoleh peluang pada menit ke-18. Namun, sepakan Ivan Perisic dapat dihalau kiper Maroko, Yassine Bounou.

Timnas Kroasia  itu pun terus memberikan tekanan. Peluang untuk unggul datang pada menit ke-23. Sayang, serangan Luka Modric juga dapat ditepis oleh Bounou.

Setelahnya itu, Timnas Maroko mulai menyerang balik. Pada menit ke-33, Sofiane Boufal menembus pertahanan Kroasia. Hanya saja, tendangannya masih melambung.

Malah akhirnya Timnas Kroasia yang kembali unggul. Mislav Orsic menjebol gawang Maroko melalui tendangannya. Kroasia pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Kroasia kembali langsung memberikan serangan berbahaya. Pada menit ke-46, Mislav Orsic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakannya masih membentur pemain belakang Maroko.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut