get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Takluk kepada Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Telan Kekalahan 0-2

Mengintip Populasi Muslim di Argentina, Negara Finalis Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:51 WIB
header img
Ilustrasi populasi Muslim di Argentina yang menjadi finalis Piala Dunia 2022 Qatar. Foto twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Mengintip populasi ummat muslim di Argentina menarik untuk dibahas bahkan perlu diketahui. Pasalnya Argentina saat ini tengah menjadi sorotan publik usai berhasil lolos menjadi finalis  Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Tango –julukan Timnas Argentina sukses menyingkirkan  Kroasia dengan skor 3-0 di babak semifinal pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Belum banyak yang tahu agama yang menjadi  mayoritas penduduk Argentina. Negara kelahiran pesepakbola populer  Lionel Messi ini diketahui memiliki jumlah penduduk sebanyak 45,9 juta jiwa. Meski berada di Benua Amerika, nyatanya para penduduk Argentina berbahasa Spanyol.

Ya!  jumlah populasi yang cukup banyak itu tak jarang yang penasaran menanyakan terkait agama mayoritas di negara yang termasuk Amerika Selatan ini. Simak rangkuman  penjelasan berikut ini yang dikutip dari  MNC Portal Indonesia.

Berdasarkan  data Islamic Center setempat, populasi Muslim yang tinggal di Argentina mencapai 800 ribu hingga 1 juta jiwa. Kendati demikian terdapat juga  agama-agama lainnya di sana.

Melansir laman State, menurut survei pada 2019 oleh The National Scientific and Technical Research Council atau Consejo Nacional de Investigaciones Cientificas y Tecnicas (CONICET), lembaga penelitian nasional negara Argentina, mayoritas penduduk Argentina beragama Katolik.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut