get app
inews
Aa Read Next : Meski Argentina Juara Piala Dunia 2022 Tapi Brasil Tetap No 1 Peringkat FIFA, Begini Alasannya

Luar Biasa! Kerja Keras Maroko Tumbangkan Spanyol Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Rabu, 07 Desember 2022 | 02:01 WIB
header img
Kerja Keras Maroko Tumbangkan Spanyol Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022. Foto twitter @FIFAWorldCup

AR RAYYAN, iNewsPandeglang.id - Sebuah perjuangan  yang luar biasa Tim Nasional (Timnas) Maroko berhasil menumbangkan Timnas Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 usai adu penalti dengan skor 3-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Keduanya  bermain secara terbuka dan jual beli serangan dari  awal pertandingan.

Apalagi pada kenyataanya, dari kedua tim itu pemain yang berada di barisan belakang tampil disiplin serta solid. Maroko dan Spanyol bermain imbang, mereka tetap aman  pada waktu normal skor tetap 0-0. Pertandingan pun  pun harus dilanjutkan pada babak tambahan 2x15 menit tetapi tetap imbang. Sehingga pemenang pun ditentukan lewat adu penalti.

Tiga eksekutor Spanyol gagal menuntaskan tugas. Sementara, tiga pemain Maroko sukses di mana penendang terakhir ialah bintang Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi. Hasil ini Maroko melaju  ke perempat final Piala Dunia 2022.

Spanyol langsung mengambil inisiatif permainan atas Maroko. Sebab, tim asuhan Luis Enrique itu berusaha mengurung Hakim Ziyech dan kolega. Maroko pun tidak tinggal diam. Ziyech cs bermain agresif dalam urusan menekan Spanyol. 

Maroko dan Spanyol memainkan laga cukup kekal dengan intensitas tinggi. Lantaran, kedua tim saling jual dan beli serangan. Hingga pada menit ke-30, Spanyol dan Maroko belum bisa mencetak gol. Kondisi itu menandakan pertahanan kedua tim masih cukup solid.

Memasuki menit akhir laga, Maroko mulai mendominasi laga. Sebab, tim itu beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya.

Pada menit akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta. Maroko dan Spanyol masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut