get app
inews
Aa Read Next : Heboh Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang Rp271 Triliun dan Diringkus Polisi, Ini Faktanya

7 Artis Beda Agama dengan Orang Tuanya, Ada yang Dituding Keluar Islam Karena Suami

Sabtu, 03 Desember 2022 | 12:12 WIB
header img
7 Artis Beda Agama dengan Orang Tuanya, Ada yang Dituding Keluar Islam Karena Suami (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Memeluk keyakinan yang dipercayai merupakan hak setiap masing-masing orang. Di Indonesia, terdapat sejumlah artis beda agama dengan orang tuanya. Walaupun berbeda agama, para artis ini tetap menjalin hubungan baik dengan orang tuanya. Mereka belajar pentingnya toleransi dan saling mendukung keputusan yang dimiliki setiap anggota keluarganya.

Perbedaan agama ini terjadi lantaran ayah dan ibu para artis tersebut menganut keyakinan yang berbeda. Mereka akhirnya mengikuti agama salah satu dari kedua orang tuanya. Sebagian lagi memeluk agama yang berbeda karena tuntunan hati saat beranjak dewasa.

Nah, penasaran siapa saja artis tanah air yang memeluk agama berbeda dengan orang tuanya? Berikut ini rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber pada Kamis (1/11/2022). Artis beda agama dengan orang tuanya

1.Vincent Rompies

Vincent Rompies terlahir dalam keluarga yang menganut agama berbeda-beda. Ibunya adalah seorang muslimah, sedangkan ayahnya adalah penganut agama Kristen. Sementara saudara-saudara kandungnya memeluk agama Katolik, Kristen, dan Islam. Namun ia sendiri adalah seorang muslim.

2.Dian Sastrowardoyo

Dulunya, Dian Sastrowardoyo merupakan penganut Katolik seperti sang ibu. Ia dibesarkan secara Katolik meskipun ayahnya adalah pemeluk Buddha.  Namun saat beranjak dewasa, Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk menjadi penganut agama Islam. Beruntungnya, sang ibunda mendukung keputusan artis cantik tersebut.

 3.Shandy Aulia

Shandy Aulia adalah pemeluk agama Kristen, mengikuti agama yang dianut oleh sang ibu. Sementara itu, ayahnya adalah seorang muslim. Shandy Aulia dibesarkan secara Kristen karena ia hanya tinggal bersama ibundanya sejak kecil. Sebagai informasi, ayah dan ibu Shandy Aulia telah bercerai saat dirinya masih berusia satu tahun.

4.Nagita Slavina
Ibunda Nagita Slavina yang memeluk agama Islam diketahui menikah dengan musisi lawas, Gideon Tengker yang merupakan penganut Kristen. Usai memiliki dua orang anak, keduanya memutuskan untuk bercerai. Nagita Slavina dan sang adik dibesarkan oleh ibundanya. Ia dan adiknya juga mengikuti agama sang ibu.

5.Asmirandah 

Sejak kecil, Asmirandah dibesarkan secara Islam oleh orang tuanya. Namun saat berusia 23 tahun, artis cantik ini memutuskan untuk berpindah agama menjadi pemeluk Kristen. Tak lama setelah itu, Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno. Sayangnya, keputusan sang aktris ini sempat mendulang hujatan, dimana dirinya dituding berpindah agama hanya karena seorang pria. Awalnya bungkam, Asmirandah akhirnya buka suara dan menyangkal tuduhan tersebut. Ia mengaku bahwa keputusannya berpindah agama murni karena kehendak hatinya tanpa intervensi dari sang suami.

6.Reza Rahadian

Reza Rahadian termasuk dalam jajaran aktor termahal di Indonesia. Meskipun demikian, sang aktor jarang mengumbar kehidupan pribadinya. Namun publik mengetahui bahwa Reza Rahadian adalah seorang mualaf. Kini, ia dan ibundanya yang merupakan pemeluk Kristen menganut agama yang berbeda. 
 

 7.Donna Harun

ak banyak yang tahu bahwa Donna Harun ternyata memeluk agama yang berbeda dengan ibundanya. Sebagaimana yang telah diketahui, artis senior ini merupakan penganut agama Islam. Sementara itu, ibunya memeluk agama Katolik. Hal tersebut baru saja diketahui oleh publik setelah Donna Harun mengunggah potret dirinya mengunjungi makam sang ibu dengan tanda salib di batu nisannya.

Itulah deretan artis beda agama dengan orang tuanya. Meskipun berbeda, mereka memiliki hubungan yang baik dan harmonis.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut