get app
inews
Aa Read Next : Ramadan Berbagi, Keluarga Hj Diana Ayu Salurkan Bingkisan kepada Anak Yatim dan Janda di Cilegon

Artis Indonesia yang Aktif dalam Aksi Sosial dan Peduli Lingkungan, Inspirasi Banyak Orang!

Sabtu, 26 November 2022 | 11:55 WIB
header img
Artis Indonesia yang Aktif dalam Aksi Sosial dan Peduli Lingkungan, Inspirasi Banyak Orang!(Foto/Instagram Tulus)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Deretan artis tanah air yang aktif dalam aksi sosial dan lingkungan. Mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keberlangsungan kehidupan di alam semesta. Maka dari itu, tak heran jika para artis tersebut begitu diidolakan. Di industri hiburan tanah air, mereka juga hampir jarang terlibat kontroversi.

Tak hanya popular para artis ini menggunakan jepopulerannya untuk mengajak masyarakat peduli sesama dengan lingkungan sekitar


Lantas, siapa saja artis Indonesia yang aktif dalam aksi sosial dan lingkungan? Simak ulasannya berikut ini. Artis tanah air yang aktif dalam aksi sosial dan lingkungan

1.Hamish Daud

Host acara traveling, Hamish Daud juga termasuk artis yang begitu peduli dengan isu lingkungan. Ia bahkan mendirikan yayasan bernama Indonesian Ocean Pride.
 

 2.Nicholas Saputra

Nicholas Saputra dikenal sebagai aktor papan atas yang kerap membintangi sederet film box office. Di luar pekerjaannya, ia adalah sosok yang sangat peduli dengan isu sosial dan lingkungan.
Pada tahun 2019, Nicholas Saputra didapuk menjadi Duta Nasional Unicef. Ia bahkan membuat film dokumenter berjudul ‘Semesta’, dimana film tersebut mengisahkan tentang sejumlah aktivis lingkungan di Indonesia. 

 3.Melanie Subono

Tak berhenti di situ, Melanie Subono juga begitu peduli dengan isu lingkungan. Ia seringkali menyatakan keprihatinannya terhadap lumba-lumba yang dijadikan hewan sirkus.


4.Raline Shah

Beberapa waktu silam, Raline Shah terlibat dalam film dokumenter besutan sutradara Ludovic Brockway yang membahas mengenai isu-isu lingkungan. Namun sebelum itu, ia adalah artis yang cukup vokal menyuarakan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Wanita 37 tahun ini pernah menggalang dana untuk kelestarian hutan dan satwa liar serta perbaikan alam. Tak hanya itu, Raline Shah bahkan sempat terjun langsung untuk membersihkan sampah di pantai Sanur Bali pada 2020 silam.

 5.Tulus 

Tulus adalah musisi dengan karya-karya fenomenal. Beberapa waktu silam, ia pernah menciptakan sebuah lagu yang berisi tentang anjuran mengurangi sampah plastik. Tak berhenti di situ, ia juga menginisiasi gerakan untuk meningkatkan populasi gajah di Indonesia. Tulus bahkan memberikan kalung pendeteksi lokasi gajah yang diberikan pada beberapa gajah di Sumatera.

 Itulah 5 artis tanah air yang aktif dalam aksi sosial dan lingkungan. Adakah yang merupakan idolamu?

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut