get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara Ini Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bagaimana?

Fantastis! Menang Hajar Kanada, Maroko Juara Grup Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 | 03:50 WIB
header img
Momen kebahagian Maroko yang menang hajar Kanada. Maroko akhirnya jadi juara grup dan lolos 16 Besar Piala Dunia 2022. Foto Twitter @FIFAWorldCup

AL THUMAMA, iNewsPandeglang.id - Tim nasional (Timnas) Maroko berhasil memenangkan pertandingan atas Timnas Kanada. Maroko  jadi juara grup dan lolos   lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan fantastis Maroko  ini  dilangsungkan  di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Momen ini disambut gembira oleh pemain maupun pendukungnya.

Gol Maroko tercipta oleh Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri. Sedangkan Gol Kanada malahan terjadi  gol bunuh diri Naif Aguerd.

Unggulnya Timnas Maroko terjadi gol  pada menit keempat melalui tendangan jarak jauh Hakim Ziyech yang merupakan gelandang berusia 29 tahun. Dia dengan gampangnya  membawa Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- unggul setelah  memanfaatkan kesalahan kiper Kanada, Milan Borjan yang salah memberikan umpan.

Pada menit ke-12 Kanada bermain lebih menyerang usai tertinggal, tetapi para pemain Maroko berhasil membaca permainan dan membuat gawang Yassine Bounou tetap aman untuk sementara waktu. Kemudian  pada menit ke-14 umpan silang Cyle Larin gagal diselesaikan oleh Tajon Buchanan yang berada di depan gawang Singa Atlas.

Penyelesaian akhir yang sempurna ditunjukan  oleh Youssef En-Nesyri untuk membawa Maroko unggul 2-0 atas Kanada. Tendangan penyerang berusia 25 tahun itu dengan mulus masuk ke gawang The Canucks -julukan Timnas Kanada, setelah memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut