get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Pelajar SMPN 1 Panimbang Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 12:26 WIB
header img
Para Pelajar SMPN 1 Panimbang Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi Cianjur. Foto iNews

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Para pelajar SMP Negeri 1 Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten melakukan penggalangan dana kemanusian untuk membantu korban gempa bumi Cianjur. Mereka melakukan penggalangan dana baik di dalam sekolah maupun di jalan raya depan sekolah, Kamis (24/11/2022).

Silvy Mutiara Permatasari, siswi kelas 9 sekolah tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini  untuk berpartisipasi meringankan korban bencana gempa bumi Cianjur. Kegiatan  sosial ini menurutnya di dalam sekolah maupun di jalan raya di depan sekolah  terus dilakukan untuk hasilnya jika sudah terkumpul akan disalurkan serentak.

"Kami di sini lagi berpartisipasi  untuk mrmbantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi kemaren di Cianjur. Enggak hanya di ruangan sekolah tapi kami juga galang dana di depan sekolah di jalan raya, nanti dana di kumpulkan ke Pembina Osis," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Menurut dia,  korban bencana gempa bumi ini mengundang keprihatinan semuacpihak termasuk dirinya  sehingga butuh kesadaran semua pihak untuk membantu mereka secara moril dan materil.

Sementara, Buhari S.A.P., selaku Pembina Osis menyatakan apresiasi terhadap para siswa, sebab hal ini  menerapkan  sebagai kepedulian sesama terhadap korban musibah bencana.

"Yang  kami terapkan adalah kepedulian terhadap sesama  untuk membantu korban bencana gempa bumi Cianjur ini. Maka SMPN 1 Panimbang melaksanakan aksi sosial yang diselenggarakan di ruang-ruang kelas dan jalan raya," ucapnya.

Buhari mengaku aksi sosial ini bukan hanya  kali ini saja, pihaknya selalu aktif melakukan aksi sosial  bencana yang ada di luar kota khususnya di Indonesia pihaknya selalu antusias melakukan aksi sosial langsung terjun membantu korban bencana.

"Iya bukan saat ini saja sudah biasa. Nanti jika uang sudah terkumpul kami akan menyalurkan melalui bank ditransfer ya  langsung melalui TV," katanya.

Dari pantauan di lokasi terlihat sejumlah siswa dan siswi melakukan penggalangan dana di jalan raya depan sekolah kepada pengguna jalan yang ingin menyisihkan sedekahnya baik kendaran roda dua maupun roda empat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut