get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan, Kapolres Pandeglang Turun Langsung Mengatur Arus Lalu Lintas

Bubarkan Tawuran Pelajar di Pandeglang, Polisi Temukan Celurit dan Amankan Sejumlah Pelaku

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:01 WIB
header img
Tawuran antar pelajar di Pandeglang berhasil dibubarkan, para pelaku dan 1 buah celurit diamankan polisi. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sekumpulan pelajar yang diduga akan tawuran berhasil  dibubarkan  Polres Pandeglang. Sejumlah pelaku dan  senjata tajam diamankan, Sabtu 15 Oktober 2022.

Aksi tawuran tersebut terjadi sekitar  pukul 08.00 WIB di Kampung Kadugadung, Desa Sindanglaya, Kecamatan  Pagelaran,  Kabupaten Pandeglang, Banten yang melibatkan sekumpulan pelajar antara SMK Walisongo dengan SMK 2 Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan bahwa pihaknya berhasil membubarkan tawuran pelajar  dan menemukan satu buah celurit  serta tiga pelajar diamankan.

"Anggota Polsek Pagelaran  telah  membubarkan pelajar yang diduga melakukan aksi tawuran pada Sabtu pagi. Hasil penyisiran anggota  di lokasi menemukan  satu buah celurit," ujarnya dalam keterangan pers diterima, Sabtu (15/10/2022).

Belny menjelaskan, aksi dugaan hendak   tawuran itu terjadi saat pukul 08.00 WIB, awalnya didapati  kendaraan konvoi dari SMK 2 Pandeglang melintas, akan tetapi anak sekolah Walisongo belum bersiap karena masih menunggu teman sekolah yang lainnya dan baru terkumpul 15 orang yang siap untuk kegiatan tawuran di sekolah SMK Walisongo sehingga mereka gagal menghadang anak sekolah tersebut.

Namun kata Belny, sekitar pukul 08.20 WIB, setelah konvoi kendaraan bermotor dari SMK negeri 2 Pandeglang telah melewati SMK Walisongo  dan berada di Kampung Kadugadung mereka bertemu dengan ketiga siswa dari SMK Walisongo sebelumnya sudah bersiap menghadang dan berniat  tawuran dimana sudah di persiapkan satu buah senjata tajam celurit dan sejumlah  siswa  berhasil diamankan.

" 3 pelajar berhasil diamankan berikut 1 buah celurit. Ketiga siswa tersebut berinisial MRM (15), F(17) dan A(17)," katanya.

Menurut Kapolres, jumlah dari siswa SMK 2 Pandeglang terlalu banyak sekitar  40 orang  mereka  menaiki satu kendaraan truk dan tiga  sepeda motor, maka ketiga orang siswa dari SMK Walisongo  tersebut melarikan diri.

"Selanjutnya diketahui warga sekitar yang berada di sekitar tempat kejadian kemudian diamankan oleh polsek Pagelaran. Anggota selanjutnya meminta keterangan saksi dan koordinasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut