get app
inews
Aa Read Next : Pencarian Korban Terjebak di Lubang Batu Bara Bayah Dihentikan, 2 Penambang Dinyatakan Hilang

Pelajar yang Hilang di Pantai Belmont Ditemukan, Camat Banjar Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 16 November 2022 | 14:30 WIB
header img
Pelajar di Pandeglang yang Tenggelam di Pantai Belmont Ditemukan, Camat Banjar Ucapkan Terima Kasih (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian  Robi (15) seorang pelajar SMP di Kecamatan Banjar yang  tenggelam di Pantai Belmont akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (16/11/2022).

Sebelumnya, seorang siswa  SMPN 1 Banjarsari Pandeglang, Robi (16) warga Kadu Jangkung, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten tenggelam saat bermain air di tepi Pantai Belmont, Desa Pejamben Kecamatan Carita, korban diduga hilang terseret arus pantai tersebut  Selasa, (15/11/2022).

"Korban tenggelam akhirnya ditemukan tim tagana bersama petugas gabungan SAR  di Pantai Paradis Carita, Kecamatan Carita sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WIB," ucap Baehaki Rahmat, Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Pandeglang Rabu, (16/11/2022)

Baehaki menuturkan, korban dibawa ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka oprasi SAR gabungan  ditutup dan kembali kepada satuannya masing-masing.

Sementara itu, Camat Banjar Nana Mulyana mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencarian korban tersebut.

"Saya camat Banjar dan Kapolsek Dadan, Kapolsek Banjar mengucapkan beribu-ribu terima kasih  kepada semua pihak baik itu petugas maupun relawan  dan warga yang telah menemukan warga kami yang kena musibah walopun dengan kondisi sudah meninggal dunia. Saat ini korban sedang dibawa ke rumah duka," ucapnya saat ditemui.

Menurut Camat Nana, sudah jadi kewajiban bagi pihaknya untuk memonitoring situasi terhadap warganya. Menurutnya Pemkab Pandeglang sedari awal sudah menginstruksikan pihaknya untuk turut serta memonitoring.

"Sekali lagi kami dari Muspika banyak mengucapkan terima kasih. Kepada keluarga yang ditimpa musibah ini semoga sabar dan tabah dan semoga almarhum husnul khotimah," ucapnya mengakhiri sesi wawancara.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut