get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Pantau Pilkades di Cihara dan Panggarangan, Dirpolairud Polda Banten Bersyukur Aman dan Lancar

Minggu, 13 November 2022 | 22:44 WIB
header img
Dirpolairud Polda Banten Pantau Pilkades 2022 di TPS 09 Kampung Pasir Mantang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten. Foto iNews

LEBAKiNewsPandeglang.id - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten berjalan lancar. Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polsek Panggarangan turun  langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cihara dan Kecamatan  Panggarangan, Minggu, (13/11/2022).

Dari pantauan di lokasi orang berpengaruh di Jajaran Polda Banten itu  meminta pendukung para calon kepala desa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom didampingi Kasubditfasharkan Ditpolairud AKBP Hendri Gunawan  mengunjungi TPS 09 Kampung Pasir Mantang, Desa Pondokpanjang,  Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

"Kita di sini dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa sekaligus memback up Polsek Panggarangan. Alhamdulillah hingga saat ini kondisi masih kondusif aman dan lancar," ucapnya saat ditemui di lokasi.

Gultom menekankan Pilkades ini perlu disukseskan seluruh masyarakat, supaya terpilih kades yang mampu mewakili seluruh masyarakat dengan suasana aman dan kondusif.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada warga masyarakat untuk turut membantu menciptakan suasana kondusif di wilayah kita," tuturnya.

Gultom  juga memastikan Pilkades  di setiap TPS di Kecamatan Panggarangan ada tiga  desa dan di Kecamatan Cihara dua desa tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut dia, sebanyak 30 personel mengamankan 31 TPS di wilayah Polsek Panggarangan terdiri dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Panggarangan sebanyak tiga  desa dengan jumlah DPT 7820 orang dan Kecamatan Cihara sebanyak dua desa dengan jumlah DPT sebanyak 6341 orang.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan dan menjaga keamanan  Pilkades di wilayah masing-masing.

"Kami juga bersama seluruh warga masyarakat, petugas yang ada di TPS, KPPS kemudian rekan-rekan dari TNI/Koramil di sini juga Muspika mari kita bersama-sama mensukseskan dan menjaga keamanan pilkades ini," ucapnya mengakhiri sesi wawancara.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut