get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Dihadiri Warga dan Tokoh Pemuda, Calon Kades Pondokpanjang Cihara Gelar Doa Bersama

Jum'at, 11 November 2022 | 19:08 WIB
header img
Warga dan Calon Kades di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten menggelar doa bersama untuk mewujudkan pilkades yang aman dan lancar. Foto iNews/ Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Memasuki masa tenang kampanye sejumlah calon Kepala Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten  menggelar doa bersama di tempatnya  masing-masing agar tercipta pesta demokrasi yang jujur dan adil serta aman dan kondusif, Jumat, (11/11/2022).

Salah satu Calon Kades Pondokpanjang,  Ahmad Rohani saat ditemui di kediamannya Kampung Mekarjaya RT 002/ 004 Desa Pondokpanjang menyatakan bahwa hal tersebut sebagai ikhtiar untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif  dan dijauhkan dari hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Ini sebagai ikhtiar, doa bersama untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar  Pilkades nanti 13 November 2022   aman, lancar dan jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Sama juga calon lain pun seperti saya menginginkan yang terbaik," ucapnya Jumat, (11/11/2022).

Pria muda yang dikenal Aktivis itu pun, sama halnya dengan yang lain dirinya meminta  kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda agar langkahnya di pilkades diridoi oleh Allah SWT  serta menerima segala konsekuensi yang akan terjadi. 

"Apapun hasilnya nanti  adalah sebuah takdir Tuhan yang harus kita terima dengan lapang dada dan utamanya nanti  lahir pemimpin yang BAROKAH( Bersama Rohani Kampung Amanah) dikobul oleh Allah SWT ya itu khusus kalo saya," tuturnya sambil tersenyum.

Bukan hanya itu saja kata dia, kepada calon kepala desa lainnya  juga dia siap untuk bersama-sama secara fair dengan tidak melakukan pelanggaran hukum dalam artian sampai melakukan hal-hal yang membuat gaduh, bahkan sampai menimbulkan kericuhan yang menjadikan masyarakat sebagai korban.

"Peran cakades penting sekali untuk sama-sama jangan sampai melakukan pelanggaran yang membuat gaduh masyarakat. Apalagi sampai mengorbankan masyarakat. Mari kita jaga kondusifitas wilayah  kita masing-masing," tegasnya.

Dari pantauan di lokasi doa bersama  di kediaman Ahmad Rohani dipimpin oleh Kiyai Samsudin dari Kampung Talang Baru, Desa Pondokpanjang  usai melaksanakan salat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Undangsyah Tokoh pemuda Kampung Garung menyatakan bahwa harapan besar seluruh warga Desa Pondokpanjang  yang akan melakukan pemilihan di pesta demokrasi untuk bersama-sama mensukseskannya. Selain itu kepada para pemilih untuk  cerdas menggunakan hak pilih bagaimana menilai calon kandidat terutama dari lima calon tersebut

"Keberhasilan mencetak pemimpin yang amanah tergantung dari  warga masyarakat desa itu sendiri masyarakat cerdas maka akan lahir pemimpin yang diharapkan yang bisa membawa amanah ke depanya. Mari kita berdoa agar apa yang kita inginkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT," katanya penuh harap.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut