get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Selamat dari Maut, Penghuni Terbangun dari Tidur Ketika Rumah di Malingping Terbakar

Senin, 07 November 2022 | 10:26 WIB
header img
Selamat dari maut, penghuni terbangun dari tidur ketika rumah di Malingping, Lebak terbakar. Foto ilustrasi (okezone)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Musibah kebakaran  melanda rumah milik warga di Kampung Sukajadi RT 010 RW 004, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Beruntung saat peristiwa penghuni yang terlelap tidur terbangun dan sekeluarga menyelamatkan diri sehingga  selamat dari maut.

Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Minggu, (6/11/2022) malam sekira  pukul 20.00 WIB. Kedua pemilik rumah Abah Suhari dan Ibu Patiah pasutri beserta anak-anaknya sedang tidur lelap lantaran kelelahan selepas bekerja pada siang hari. Mereka usai menunaikan salat Isya langsung ketiduran.

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar.

"Ya, anggota  usai mendapat info langsung ke lokasi. Berdasarkan keterangan saksi pemilik rumah  sedang tidur, namun berhasil terbangun dan menyelamatkan diri keluar rumah saat api sudah membesar di dapurnya," ujarnya saat dihubungi Senin, (07/11/2022).

Menurut Kapolsek,  api pertama kali terlihat dari bagian dapur oleh pemilik rumah Ibu Patiah yang terbangun dari tidurnya karena kelelahan usai salat Isya sekeluarga  langsung tidur, kemudian terbangun karena mendengar suara gemuruh dari arah dapur dan langsung mengecek sumber suara tersebut. Benar saja, di dapur api sudah berkobar besar membakar dinding yang terbuat dari kayu.

Tak hanya itu, api semakin besar lantaran ada ledakan yang diduga sumbernya dari tabung gas elpiji  3 kilogram yang terbakar di dapur. Melihat kondisi seperti itu pemilik rumah ibu Patiah langsung membangunkan suami dan anak - anaknya yang  tertidur segera keluar dari rumah menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga untuk membantu padamkan api.

Petugas  pemadam tak lama datang  langsung melakukan pemadaman dibantu oleh warga. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.00 WIB.

"Atas peristiwa ini korban pemilik rumah menderita kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp10 juta. Alhamdulillah korban jiwamah gak ada. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," pungkas Kapolsek Malingping.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut