get app
inews
Aa Read Next : Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Diperiksa Polisi, karena Ini

Jagat Maya Dihebohkan Video Pria Pukuli Perempuan di Malaysia, Diduga Ini Penyebabnya

Senin, 31 Oktober 2022 | 23:36 WIB
header img
Jagat Maya dihebohkan Video remaja pria pukuli perempuan di Malaysia. Foto tangkapan layar video

KUALALUMPUR, iNewsPandeglang.id - Sebuah video yang beredar  di jagat maya memperlihatkan seorang remaja  pria  diduga melakukan kekerasan kepada perempuan yang disebut-sebut terjadi di Malaysia. Peristiwa ini pun menyita perhatian publik sehingga viral di media online Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 18 detik itu terlihat  seorang remaja pria menampar wajah korban menggunakan sandal. Tak hanya itu, pria tersebut terkesan sangat sadis tanpa ampun menggunakan kaki menendang korban.

Perempuan itu terlihat pasrah dan hanya bisa menangis  menyandar ke tembok bagian kepalanya.

Atas kejadian viralnya video  tersebut di Indonesia,  Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pastikan bahwa ini  terjadi di Sabah, Malaysia bukan di Indonesia.

"Itu TKP (tempat kejadian perkara) di Sabah, Malaysia," kata Dedi  dikutip dari  MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Dedi menegaskan, pihak Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah melakukan penelusuran atas video tersebut. Ternyata setelah didalami kejadian itu bukan di Indonesia. "Ya dari hasil penelusuran Siber," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Kota Kinabalu, ACP Mohd Zaidi Abdullah mengatakan bahwa peristiwa  yang diduga terjadi di Kota Kinabalu  pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan.

“Seluruh  unsur terkait  di wilayah  ini termasuk kapolsek  kami perintahkan untuk mendapatkan informasi tentang kejadian, lokasi dan pelaku," katanya dalam keterangan pers diterima  Senin, (31/10/2022).

Menurutnya, pihak Kepolisian juga meminta kerjasama semua pihak untuk memberikan informasi  tentang peristiwa  tersebut sehingga polisi dapat melakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya.

Sabahnews melaporkan terkait dugaan penyebab pria tersebut melakukan dugaan kekerasan terhadap perempuan dalam video tersebut adalah adik kakak.

Dalam  kolom komentar di Facebooknya seorang akun pengguna  bernama Lex Fui Chai mengatakan bahwa wanita itu adalah saudara kandung pelaku yang meninggalkan ibu mereka yang sakit parah sendirian di rumah.

"Sebenarnya, wanita itu yang salah ... dia meninggalkan ibu mereka hanya untuk melihat pacarnya," katanya, seraya menambahkan bahwa dia mengenal orang yang merekam video itu.

Meski demikian, banyak pula netizen di  Malaysia mengkritik  aksi remaja pria tersebut  yang ada di video lantaran sangat kasar  terlebih kepada yang merekamnya juga terdengar cekikikan tertawa.

Hingga saat ini kepastian tempat peristiwa belum diketahui, namun dugaan mengarah terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut