get app
inews
Aa Read Next : Deretan Wisata yang Hits dan Bersejarah di Yordania Wajib Dikunjungi, Ada Goa Ashabul Kahfi

5 Rekomendasi Wisata Lembang Bandung, Tempat Favorit Wisatawan Untuk Liburan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:41 WIB
header img
(Foto: Okezone)

BANDUNG, iNewsPandeglang.id – Bandung salah satu tempat yang banyak dukunjungi wisatawan saat liburan. Memilik hawa yang sejuk bandung menjadi tempat untuk menglihangkan rasa cape dengan mengunjungi-tempat wisata yang indah.

Salah satunya di Kawasan Lembang Bandung,  daerah ini favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain udaranya yang sejuk karena berada di dataran tinggi Bandung, Lembang juga punya pemandangan yang indah serta pilihan tempat wisata yang beragam.

Maka, tidak heran jika saat waktu libur tiba atau sekedar long weekend, kawasan ini ramai dipadati para wisatawan dari luar daerah.

Nah, untuk Anda yang akan berwisata ke Lembang, berikut rekomendasi tempat wisata di Lembang yang bisa dikunjungi.

1. The Great Asia Afrika

Destinasi Wisata satu ini baru diluncurkan pada tahun 2019. Disini, kamu bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari 7 negara, yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika.

Antara lain seperti miniatur bangunan-bangunan khas dari negara Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Miniatur negara-negara ini ditata sedemikian rupa menyerupai negara aslinya. Selain melihat-lihat miniatur negara, pengunjung juga akan dimanjakan dengan makanan, souvenir, dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara.


2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya termasuk salah satu tempat wisata yang sangat instagramable. Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini menghadap ke arah pepohonan pinus yang segar.

Lokasi wisata lembang ini dibilang sangat kreatif lantaran menyediakan banyak wahana yang cukup unik. Beberapa wahana terbaik yang disediakan di The Lodge Maribaya adalah hot air ballon, gantole, sky bike, sky wing, sky tree, bamboo sky dan glamour camping.

3. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang adalah wisata yang menggabungkan antara wisata alam, outbond, kuliner, penginapan serta wisata hits kekinian.

Tempat wisata Lembang ini menjadi salah satu objek wisata baru yang instagramable. Kamu bisa melakukan foto bersama dengan rumah hobbit yang hits di sosial media.

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak sekali pondokan-pondokan yang didesain semirip mungkin dengan rumah hobbit.

4. Tebing Keraton

Bagi kamu yang ingin menikmati alam dengan sensasi ekstrim dapat berkunjung ke Tebing Keraton. Tebing ini termasuk objek wisata yang sangat curam. Meski begitu, di bawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau.

Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung bisa berfoto seolah sedang melayang. Kamu bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam dari tebing keraton tersebut.

Lokasinya terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Wisata Lembang satu ini tengah populer di kalangan anak muda lantaran memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk.

Wisata ini sudah memiliki pengaman berupa pagar yang kokoh agar tidak membahayakan nyawa pengunjung. Sehingga pengunjung akan tetap aman.

5. Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak mengenal Tangkuban Perahu? Tempat wisata yang sangat populer ini ternyata juga sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk menambah keasyikan saat berkunjung ke lokasi ini.

Tak heran banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dan mengabadikan momen bersama dengan orang orang terdekat. Spot foto latar belakang yang putih ini banyak sekali diminati oleh pengunjung.

Selain memiliki latar belakang putih yang menawan, Tangkuban Perahu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Meskipun terbilang gunung yang aktif namun Tangkuban Perahu masih sangat aman untuk dikunjungi.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut