get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Sebut Sudah Ada Peningkatan Jumlah Kendaraan

Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Selama 3 Bulan

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:11 WIB
header img
Ujicoba kereta cepat Jakarta Bandung Secara gratis Foto. Pinteres

PANDEGLANG, INewsPandeglang.id - Masyarakat Indonesia bisa mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis. Namun tidak semua masyarakat Indonesia bisa menjajal secara gratis.

Gubernur Jawa Barat dalam akun instagram miliknya @ridwankamil mengatakan tentang digratiskannya kereta cepat  di mulai pada tanggal 18 Agustus 2023 mendatang.

"GRATIS SELAMA 3 BULAN PERTAMA, Untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus sd Oktober. Pak @luhut.pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram Miliknya

Dalam unggahan instagram miliknya saat dirinya menjajal KCJB, Kecepatan kereta mencapai 345 km per jam dari stasiun Halim Jakarta menuju Stasiun Tegalluar Bandung

"Halim-Padalarang hanya 20-an menit. Siang tadi, kami memulai perjalanan dari Jln. Sudirman Jakarta kita naik LRT ke Halim. Halim Padalarang dengan kereta Cepat. Dan dari Padalarang ke pusat kota Bandung naik kereta feeder, atau lanjut ke stasiun akhir Tegal Luar," tulis Emil.

"Doakan proses pengetesan2 lancar dan akhirnya kemajuan infrastruktur transportasi ini bisa kita gunakan bersama-sama. Tahap 2 adalah Bandung-Kertajati-Yogya-Solo-Surabaya. Studi kelayakan disepakati untuk segera dilakukan," tulis mantan Wali Kota Bandung itu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut