get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Cantik Era 1980-an Pilih Hijrah, Nomor 1 Istri Pejabat Malaysia

Deretan Artis Korea Berprestasi Dibidang Akademik, Nomor 5 Punya IQ 140

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:52 WIB
header img
(Foto: IG/@wow_kimsohyun)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Terdapat sejumlah artis Korea berprestasi di bidang akademik ini begitu dieluh-eluhkan. Bagaimana tidak? Mereka tidak melupakan pendidikannya meskipun disibukkan dengan segala pekerjaan di dunia hiburan.

Tidak hanya bersekolah lalu lulus, para artis tersebut menempuh studi dengan sebaik-baiknya, hingga seringkali mendapatkan nilai sempurna. Dengan kecerdasan dan ketekunan inilah, mereka dapat masuk ke perguruan tinggi bergengsi di Korea Selatan dengan mudah. 

Penasaran siapa saja artis Korea yang memiliki prestasi di bidang akademik? Simak rangkumannya berikut ini, yang dilansir iNews.id dari laman Soompi, Kamis (6/10/2022). Artis Korea berprestasi

1.Yoo In Na

Yoo In Na debut di bidang akting pada tahun 2009 dengan membintangi sitkom MBC High Kick Through The Roof. Tak hanya mentereng di dunia hiburan, ia juga berprestasi dalam bidang pendidikan.

Yoo In Na pernah bercerita bahwa ia kerap mendapatkan nilai sempurna saat sekolah. Ia bahkan seringkali meraih ranking 1 di sekolahnya yang membuat gurunya begitu takjub padanya.

 2.Nam Ji Hyun

 Nam Ji Hyun merupakan artis Korea yang debut sejak berusia 9 tahun. Meskipun disibukkan dengan beragam aktivitas, ia tak pernah melupakan pendidikannya dan bahkan selalu masuk lima besar dalam daftar siswa dengan rangking tertinggi saat SMA.

ak hanya itu, ia juga kerap mendapat rangking satu saat duduk di bangku SMP. Nam Ji Hyun yang cerdas dapat dengan mudah masuk ke Universitas Sogang dan mengambil jurusan psikologi lalu lulus dengan predikat yang memuaskan.

3.Kim So Hyun

Hampir mirip dengan Nam Ji Hyun, Kim So Hyun juga sudah berkarier sebagai artis sejak masih anak-anak. Meskipun seringkali harus syuting serial drama, ia tetap bisa mempertahankan prestasinya di sekolah dengan menempati ranking pertama saat SD.
 

Dalam sebuah kesempatan, Kim So Hyun juga pernah menunjukkan nilainya di rapor yang sangat mengesankan. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan tipe orang yang belajar sangat keras dan ingin melakukan segala sesuatu dengan sebaik mungkin.

4.Kyuhyun 

Anggota boyband Super Junior ini tak hanya tampan dan pandai bernyanyi, ia juga sangat berprestasi di bidang matematika. Saat masih bersekolah, Kyuhyun kerap mengikuti kejuaraan matematika untuk pelajar.

Ia bahkan seringkali menyabet gelar juara dari ajang yang dikuti. Tak berhenti di situ, Kyuhyun bahkan sempat mendapatkan hadiah dari Kementerian Pendidikan, Sains, dan Teknologi Korea Selatan atas segala prestasi yang diraihnya.

 

5.Kim Tae Hee 

Selain cantik dan jago akting, Kim Tae Hee dikenal publik sebagai artis yang cerdas dengan IQ 140. Ia masuk ke universitas bergengsi di Korea Selatan, Seoul National University dengan sangat mudah.

Tak tanggung-tanggung, Kim Tae Hee bahkan tergolong dalam 1-1,5 persen calon mahasiswa dengan nilai teratas saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Selama menempuh studi, ia juga mampu melakukannya dengan baik dan lulus dengan predikat memuaskan. Guru Kim Tae Hee bahkan menyebut bahwa artis cantik itu adalah siswa paling sempurna yang belum pernah ia jumpai sebelumnya. Istri Rain tersebut juga menjadi siswa ranking satu selama tiga tahun berturut-turut di SMP.
 

Itulah 5 artis Korea berprestasi di bidang akademik. Ada yang merupakan idolamu?
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut