get app
inews
Aa Read Next : 9 Fakta Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra Asal Indonesia Bikin Heboh Dunia

6 Penyanyi Indonesia yang Mendapat Penghargaan Internasional, Ada Pedangdut Terkenal!

Senin, 03 Oktober 2022 | 17:00 WIB
header img
(Foto/Instagram Isyana Sarasvati)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sejumlah penyanyi Indonesia yang mendapat penghargaan internasional berikut begitu diagungkan. Pasalnya, mereka dianggap mampu membawa nama baik negara di mata dunia.

Penghargaan yang diperoleh tersebut tentu saja berasal dari kerja keras para artis ini dalam berkarier di bidang musik. Sederet karya-karya mereka bahkan begitu digandrungi hingga saat ini.

Penasaran siapa saja penyanyi Indonesia yang mendapat penghargaan internasional? Simak rangkumannya berikut ini. Berikut Penyanyi Indonesia yang mendapat penghargaan internasional

1.Agnez Mo

Agnez Mo merupakan salah satu artis Indonesia yang berkiprah di kancah internasional. Sejak dikontrak oleh label musik asal Amerika Serikat, Agnez Mo banyak mendapatkan kesempatan merilis lagu dengan penyanyi ternama Hollywood. Beberapa dari lagunya bahkan pernah masuk chart musik Amerika Serikat. Berkat popularitasnya tersebut, ia pernah menyabet penghargaan dari iHeartRadio Music Awards 2019 untuk kategori Social Media Star.
 

2.Isyana Sarasvati

Pelantun tembang ‘Tetap dalam Jiwa’ ini memiliki suara merdu dan teknik vokal mumpuni. Sepanjang kariernya di industri musik tanah air, Isyana Sarasvati banyak merilis lagu yang begitu meledak di pasaran.

Karenanya, ia mendapatkan penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia dari dari MAMA 2016. Di tahun setelahnya, ia kembali mendapatkan penghargaan dari MAMA 2017 sebagai Best Composer of the Year untuk lagu duetnya bersama Raisa yang berjudul ‘Anganku Anganmu’.

 3.Marion Jola

Marion Jola merupakan penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2017. Meskipun tidak keluar sebagai pemenang, kariernya begitu mentereng di industri musik tanah air.

Ia banyak merilis lagu yang begitu digandrungi oleh pecinta musik. Atas kiprahnya tersebut, ia dianugerahi penghargaan sebagai Best New Asian Artist dari Mnet Asian Music Award (MAMA) 2018.

 4.Tiara Andini

Tiara Andini merupakan penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh. Meskipun tidak berhasil menyabet juara, lagu-lagunya selalu meledak di pasaran dan menduduki tangga lagu di sejumlah platform digital.  Ia bahkan telah mengoleksi belasan penghargaan bergengsi sejak debut di industri musik tanah air pada 2019 silam. Tak hanya dari dalam negeri, Tiara Andini juga pernah dianugerahi penghargaan internasional dari MAMA 2020 untuk kategori Best New Asian Artist Indonesia. 

5.Via Vallen


(Foto: Instagram)

Berkat lagu berjudul ‘Sayang’, karier Via Vallen sebagai pedangdut tanah air seketika melejit dengan pesat. Ia bahkan pernah didapuk menjadi penyanyi theme song Asian Games 2018. Tak berhenti di situ, kiprahnya bahkan diakui oleh dunia internasional, dimana ia pernah menerima penghargaan dari ajang BraVo Awards 2019. Dalam acara penghargaan yang diselenggarakan di Rusia tersebut, Via Valen juga tampak bernyanyi menghibur para penonton.

 

6.Sandhy Sondoro

Tak hanya Via Vallen, Sandhy Sondoro ternyata juga pernah menyabet penghargaan dari BraVo Awards 2018. Dalam ajang tersebut, pria 48 tahun ini memenangkan piala untuk kategori musik populer. Tak hanya menerima penghargaan, Sandhy Sondoro juga tampil bernyanyi di hadapan penonton pada ajang BraVo Awards. Lagu yang ia bawakan berjudul ‘End of the Rainbow’ yang merupakan ciptaannya.

Itulah sederet artis Indonesia yang mendapatkan penghargaan Internasional, adakah idolamu?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut