get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Seorang Pria di Lebak Tewas Tertimpa Beko yang Terguling

Buntut Tragedi Maut di Kanjuruhan, Laga Persib Bandung vs Persija Batal, Bobotoh di GBLA Pasrah

Minggu, 02 Oktober 2022 | 11:36 WIB
header img
Detik-detik tragedi maut, kerusuhan supporter dalam laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto istimewa

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Tragedi berdarah kabarnya menewaskan ratusan jiwa di stadion Kanjuruhan Malang berimbas pada laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022) resmi dibatalkan. Akibatnya suporter Persib yang sudah membeli tiket hanya ikhlas dan pasrah tak bisa menyaksikan.

Sejumlah pendukung Persib yang dikenal Bobotoh tersebut hanya bisa pasrah mendengar informasi laga jagoannya itu ditunda sementara.

Seperti Zainudin, salah seorang bobotoh asal Tangerang mengatakan meski sudah datang bersama puluhan bobotoh lainnya dengan menggunakan dua bus dari Tangerang mengaku ikhlas apapun keputusan panpel soal pertandingan sore nanti.

"Memang sekarang kalau laga tetap lanjut, ya hambar aja rasanya. Kalaupun enggak jadi, ya kami anggap holiday aja, " ujar Zainudin kepada MNC Portal Minggu, (2/10/2022).

Apalagi pada kenyataanya kata dia, insiden di Malang menyangkut masa depan sepak bola di Indonesia dalam hal ini zainudin pun mengaku ikut simpati dan berduka.

Meski demikian, Zainudin bersama bobotoh lainnya tetap melakukan penukaran tiket online yang sudah terlanjur dibeli. Sehingga apapun keputusannya, dia telah memegang tiket.


Persib Bandung vs Persija resmi batal, Bobotoh yang sudah di GBLA hanya bisa pasrah. Foto Arif Budianto

"Kami tetap menukar tiket aja, " katanya.

Ia pun meminta, agar tragedi maut di Kanjuruhan diusut hingga tuntas. Apalagi di sana ada penggunaan gas air mata di dalam Stadion. Sehingga menyebabkan banyak suporter meninggal dunia karena banyak yang panik akibat gas air mata tersebut.

Terkait kepastian dibatalkan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022) sebagaimana disampaikan oleh Media Officer Persija Muhammad Nadhil yang dihimpun MNC Portal Indonesia.

Artikel ini bersumber dari Okezone.com dengan judul 'Persib Bandung vs Persija Resmi Batal, Bobotoh yang Sudah di GBLA Pasrah' 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut