Logo Network
Network

Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari untuk Wanita

Rekha Rakhma
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 08:00 WIB
Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari untuk Wanita
Manfaat Buah Lemon

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Bagi Anda yang sedang mengalami kenaikan berat badan, dan ingin mengatasinya banyak cara dapat dilakukan salah satunya dengan berolahraga dan mengkonsumsi buah serta sayur yang sehat.

Salah satu buah yang konon katanya dapat membantu menurunkan berat badan, yaitu buah Lemon. Di dalam kandungan buah Lemon terdapat serat pektin yang membuat para pengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama. 

Biasanya mereka yang mengiyakan pendapat ini, mengkonsumsi perasan buah Lemon dicampur air hangat di pagi hari. Selain dapat mengkontrol berat badan, minum air lemon juga dapat menyegarkan tubuh dan mulut terasa lebih fresh. 

Pendapat lain yang mempertegas pernyataan di atas adalah air lemon juga membantu melancarkan pencernaan.

Air lemon memang dipercaya dapat menjadi minuman pencahar alami sehingga mencegah kondisi sembelit.

Kandungan asam dan serat pektin yang terdapat pada buah Lemon, dapat membantu menguraikan makanan di dalam perut. Usus menjadi lebih bersih sehingga baik untuk memperlancar pencernaan.

Manfaat lain juga ada untuk menjaga kelembaban kulit, membantu kulit terlihat segar, dan mengurangi kerutan atau keriput pada kulit. Manfaat ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah lemon.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.