get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Wisata Rombongan SMK Asal Depok di Subang, Banyak Korban Berserakan

Kapal Puskesmas Keliling Terbakar, Seorang ABK Terluka

Minggu, 03 Juli 2022 | 18:54 WIB
header img
Kapal Pusling Terbakar (Sumber BPBD)

ANAMBAS, iNewsPandeglang.id – Sebuah kapal Puskesmas Keliling Siantan, terbakar di perairan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri, Minggu (3/7/2022). Sebelumnya kapal tersebut terparkir di Pelabuhan Pasar Ikan Tanjung, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

 

Kepulan asap yang membumbung tinggi mengundang perhatian banyak warga. Kapal Puskesmas keliling  yang di beri nama “Pusling Perairan 1” memiliki kecepatan 77 knot. Kapal ini termasuk kapal baru yang dioperasikan di akhir tahun 2020 lalu.  Sebelumnya pada 19 Juli 2020 lalu, kapal Husada 001 juga pernah terbakar.

 

 Data dari pihak BPBD setempat, kronologis kejadian bermula saat anak buah kapal bernama Angga, membuang air menggunakan mesin otomatis yang di pancing menggunakan aki. Pada saat menghidupkan mesin pompa air, terjadi percikan api yang langsung menyambar tangki BBM di ruang kamar mesin.

 

Korban bernama Angga berusaha memadamkan api dan melepas satu buah speed boat yang terikat di kapal Puskel tersebut. Korban juga sempat  melepaskan tali pengikat Speedboat Puskel supaya hanyut ke tengah laut,” ucap Syarif Ahmad, Kepala BPBD Kepulauan Anambas.

 

Tim Damkar, TRC BPBD, PolAirud langsung berusaha memadamkan api. Dalam insiden ini satu orang ABK mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.


 

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut