get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Tanpa Minta Persetujuan Kongres, AS Kirim Ribuan Amunisi ke Israel untuk Bunuh Warga Gaza

Ngeri! WHO Ungkap Pasien di Jalur Gaza Diamputasi Tanpa Obat Bius

Selasa, 07 November 2023 | 20:35 WIB
header img
Ilustrasi serangan Israel ke Jalur Gaza berdampak terhadap korban perang yang mengerikan diamputasi tanpa obat bius. Foto Reuters

JENEWA, iNewsPandeglang.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa serangan Israel ke Jalur Gaza berdampak terhadap korban perang  yang mengerikan. Kondisi miris dialami sejumlah pasien di rumah sakit terpaksa dilakukan operasi tanpa obat bius atau anestesi.

Kondisi tersebut karena fasilitas medis kehabisan obat-obatan  untuk operasi termasuk di antaranya  obat bius. Seperti diketahui Israel telah memblokade total Gaza, membatasi pasokan medis, air dan makanan yang menambah beban penderitaan korban perang.

Lebih parahnya lagi pasien yang menjalani operasi amputasi pun tak dianestesi. WHO pun  mendesak pencabutan terhadap pembatasan bantuan medis di Gaza. Selain itu, WHO juga mengungkap lebih dari 160 pekerja medis meninggal dunia dalam menjalankan tugas di Gaza.

Hal itu sebagaimana bunyi sebuah pernyataan yang dikutip dari Al Jazeera, Selasa (7/11/2023). "(Mereka) Gugur dalam menjalankan tugas, saat menangani korban luka maupun jenazah," bunyi keterangan yang dilansir dari iNews.id

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut