get app
inews
Aa Read Next : Cafe Kalos di Cilegon dengan Konsep Alam dan Menu-menu Tradisional, Bisa Kulineran Sambil Healing

Lagi Hits! Konter Nasi Gonjleng Diserbu Pembeli

Senin, 20 Juni 2022 | 08:57 WIB
header img
Kuliner Hits di Pandeglang, Konter Nasi Gonjleng Makanan Khas Banten

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Banten merupakan provinsi yang terkenal dengan wisata kulinernya yang kaya dan khas, seperti di Kota Serang yang memiliki makanan khas dengan olahan Sate Bandeng. 

Tak kalah enak dengan Sate Bandeng, provinsi Banten juga punya makanan khas yang sudah tersebar hampir diseluruh kota/kabupaten Banten lho!. Tidak terkecuali di Kabupaten Pandeglang. Di Kota Santri ini ada warung yang dikenal dengan Konter Gonjleng.

Olahan Nasi yang cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh atau makanan yang dapat dikonsumsi setiap hari oleh warga Pandeglang.

Di Konter Gonjleng yang satu ini menyediakan menu andalannya seperti Nasi Gonjleng Ikan Nila Bakar, Nasi Gonjleng Ikan Nila Goreng dan Nasi Gonjleng Ayam Goreng.

Konter Nasi Gonjleng ini, dikelola oleh sepasang suami istri asal Pandeglang Reni dan Cepi. "Alhamdulillah sudah sekitar 3 bulan yang lalu buka Konter Nasi Gonjleng dan tidak pernah sepi pengunjung," ujar Reni, pemilik Konter

Reni dan Cepi sang pemilik Konter Nasi Gonjleng menuturkan bahkan setiap hari nya mereka dapat menghabiskan 40 hingga 50 porsi Nasi Gonjleng dengan harga 25 ribu per porsi. Wah murah ya...

Selain enak, ternyata pembuatan Nasi Gonjleng ini cukup mudah, hanya dengan beberapa bahan bumbu dapur seperti Cabai Merah, Bawang Merah, Daun Sereh, dan Daun Salam.

"Kemudian semua bahan dimasukan ke dalam Kastrol dengan diberi air secukupnya, setelah itu baru masukan Beras dan tunggu hingga matang, setelah matang baru diangka dan kemudian disajikan dengan berbagai macam lauk pauk lalapan dan sambal mentah," papar Cepi

Beberapa pengunjung pun mengaku sangat menikmati olahan Nasi Gonjleng yang ada di konter Nasi Gonjleng tersebut. "Selain bisa pesan dengan menu berbeda, rasanya pun lebih nikmat di banding Nasi Gonjleng yang lain," tutur Maria salah satu pengunjung. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut