Mengungkap Fakta Mengejutkan Yahya Sinwar, Pemimpin Hamas yang Diduga Tewas di Tangan Israel!

Anton Suhartono
Yahya Sinwar, pemimpin Hamas, diduga tewas dalam serangan militer Israel di Gaza, memicu sorotan dunia terhadap konflik yang terus memanas di wilayah tersebut. Foto Reuters

4. Ditakuti oleh Israel
Israel menganggap Sinwar sebagai salah satu sosok yang sangat berbahaya dan berpengaruh. Selama berada di penjara, dia digambarkan sebagai tokoh yang kejam dan memiliki pengaruh kuat.

5. Belajar Bahasa Ibrani di Penjara
Selama berada di balik jeruji, Sinwar memanfaatkan waktunya untuk belajar bahasa Ibrani hingga fasih. Ia bahkan sering melatih kemampuan bahasanya dengan berbicara kepada para sipir penjara.

6. Pemimpin Hamas di Gaza Sejak 2017
Setelah menggantikan Ismail Haniyeh pada 2017, Sinwar menjadi pemimpin Hamas di Jalur Gaza. Sementara itu, Haniyeh sendiri menjabat sebagai kepala biro politik Hamas yang berkedudukan di luar negeri. Setelah Haniyeh tewas di Teheran pada Juli 2024, Sinwar mengambil alih kendali dari tempat persembunyiannya di Gaza.

7. DijulukiOrang Mati Berjalan
Setelah dianggap sebagai dalang serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023, militer Israel menyebut Sinwar sebagai ‘orang mati berjalan,’ mengingat beberapa percobaan pembunuhan terhadapnya sebelumnya selalu gagal.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network