Terbongkar! Kebun Singkong di Pandeglang Ternyata Ladang Ganja, 8 Pelaku Diciduk

Iskandar Nasution
Polisi menunjukkan foto kebun singkong yang ternyata menjadi ladang ganja di Pandeglang, Banten. Penemuan ini mengungkap praktik penanaman narkoba yang disamarkan. Foto iNews/Iskandar Nasution

“Pelaku sengaja menanam ganja di tengah kebun singkong agar tidak mudah terendus. Ganja yang mereka tanam tumbuh subur di lahan seluas sekitar 80 x 20 meter, dan sebagian tanaman sudah siap dipanen,” lanjut Iptu Suryanto.

Menurut penuturan pelaku, mereka awalnya hanya merupakan pengguna narkoba jenis ganja. Namun, setelah memperoleh bibit ganja, mereka mulai membudidayakan tanaman terlarang tersebut untuk diperjualbelikan. Dalam waktu empat bulan, tanaman ganja yang mereka rawat sudah tumbuh tinggi dan siap untuk dipanen.

Ancaman Hukuman Berat

Atas perbuatannya, delapan pelaku tersebut akan dijerat dengan Pasal 111, Pasal 112, dan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman penjara selama 5 hingga 15 tahun.

Pengungkapan ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap peredaran narkoba di sekitar lingkungan mereka. Aparat kepolisian terus berkomitmen memberantas peredaran narkoba yang semakin meresahkan, dan mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan mencurigakan terkait narkoba.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network