Graham Arnold Langsung Mundur! Imbas Kekecewaan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Reynaldi Hermawan
Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold. (Foto : REUTERS)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Kejutan datang dari tim nasional sepak bola Australia setelah pelatih Graham Arnold mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusan ini diambil hanya dua minggu setelah timnya ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.

Kekalahan sebelumnya dari Bahrain dengan skor 0-1 membuat Australia saat ini terpuruk di posisi kelima klasemen Grup C dengan hanya satu poin dari dua pertandingan. Arnold, yang menjabat sebagai pelatih Socceroos sejak 2018, merasa bahwa langkah mundur ini adalah yang terbaik bagi masa depan tim dan sepak bola Australia.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemain, staf saya, Football Australia, dan penggemar kami yang bersemangat atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan,” ungkap Arnold dalam pernyataan resmi yang dikutip dari The Guardian. 

Ia juga menegaskan keyakinannya bahwa Socceroos memiliki masa depan yang cerah dan akan terus berkembang meskipun ia tidak lagi berada di posisi pelatih.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network