Pesawat Trigana Air Tergelincir di Serui, Angkut Puluhan Penumpang Termasuk Istri Pj Gubernur Papua

ANDREW CHAN
Pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42-500 dengan nomor registrasi PK-YSP dilaporkan tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Senin (9/9/2024). Foto Istimewa

Laporan mengenai insiden ini telah disampaikan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Jakarta. “Kami sementara membuat laporannya ke Dirjen Perhubungan Udara di Jakarta,” tambah Firaun.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana Wanggai, belum memberikan keterangan lebih lanjut. “Maaf, sementara kami masih memeriksa informasi di lokasi. Nanti akan kami sampaikan lebih lanjut,” ungkap Suzana Wanggai.

Di antara penumpang yang terlibat, diketahui istri Penjabat Gubernur Papua, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, turut berada di pesawat dan telah dievakuasi ke RSUD setempat. Pesawat dilaporkan tergelincir sekitar 20 meter dari sisi kiri landasan arah selatan.

Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan dan kondisi pesawat. Informasi tambahan akan disampaikan segera setelah diperoleh.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network