Ketagihan Enaknya Nyaleg: Sekeluarga di Banten Maju Pileg 2024, Ada yang Sukses Ada yang Gigit Jari

Tim iNewsPandeglang
Pemilu 2024 di Banten menampilkan dinamika politik yang menarik dengan keterlibatan beberapa keluarga yang mencuri perhatian publik. Foto ilustrasi/istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id  Pemilu 2024 di Banten menampilkan dinamika politik yang menarik dengan keterlibatan beberapa keluarga yang mencuri perhatian publik. Salah satu keluarga yang menonjol adalah Hj. Uswatun Hasanah dan putrinya, Savira Alia Muktamara, dari Partai NasDem. Uswatun dan Savira sukses dilantik sebagai anggota DPRD Banten, sementara ayah mereka, Ali Nurdin, gagal meraih kursi DPR RI.


Anggota DPRD Banten 2024 dari Partai Nasdem. Foto IG/Nasdem Banten

 

Uswatun dan Savira maju dari daerah pemilihan yang berbeda, dengan Uswatun di Dapil Banten 6 dan Savira di Dapil Banten 4. Savira, yang berusia 25 tahun, berhasil mencatat sejarah sebagai anggota DPRD Banten termuda untuk periode 2024-2029. Keberhasilan mereka turut mengangkat jumlah kursi Partai NasDem di DPRD Banten, dari empat menjadi sepuluh kursi.

Di sisi lain, Ali Nurdin, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Banten selama tiga periode, gagal mendapatkan kursi DPR RI. Persaingannya ketat dengan nama-nama besar seperti Sufmi Dasco dari Gerindra, Airin Rachmi Diany, dan Rano Karno di Dapil Banten 3.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network