Sosok Airin Rachmi Diany: Perempuan Berpengaruh di Banten yang Diusung PDIP di Pilgub Banten

Epul Galih
Airin Rachmi Diany, yang lahir pada 28 Agustus 1976, merupakan seorang perempuan berpengaruh di Banten. Foto Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Airin Rachmi Diany, yang lahir pada 28 Agustus 1976, merupakan seorang perempuan berpengaruh di Banten, dikenal melalui dua periode jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan dari 20 April 2011 hingga 20 April 2021. Dia dikenal karena ketangguhannya, terutama saat suaminya, Tubagus Chaeri Wardana, menghadapi masalah hukum besar.

Prestasi dan Pengalaman

Selama masa jabatannya, Airin berhasil menerapkan berbagai inovasi yang mendatangkan perubahan positif di Tangerang Selatan. Prestasinya dalam penanganan pandemi Covid-19 mendapatkan penghargaan sebagai Wali Kota Terbaik.

Meski menghadapi rintangan besar dari kasus hukum yang melibatkan suaminya, Airin tetap teguh dan sukses menyelesaikan masa jabatannya.

Kandidat di Pilgub Banten

Meskipun sebelumnya didukung oleh Partai Golkar, Airin kini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai calon Gubernur Banten 2024. Dukungan dari PDIP menunjukkan kepercayaan pada kemampuannya untuk memimpin Banten ke arah yang lebih baik.

Keputusan Airin Rachmi Diany untuk maju dalam Pilgub Banten 2024 dengan dukungan PDIP menjadi langkah berani yang mengejutkan banyak pihak, terutama karena ia sebelumnya merupakan politikus Partai Golkar yang selalu mendapat dukungan dari partainya. Namun, Partai Golkar memutuskan untuk mendukung pasangan calon lain yang telah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network