get app
inews
Aa Read Next : Sosok Airin Rachmi Diany: Perempuan Berpengaruh di Banten yang Diusung PDIP di Pilgub Banten

Sempat Menolak, Kini Bahlil Berubah Pikiran dan Dukung Airin Maju Jadi Cagub Banten

Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:13 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyerahkan surat rekomendasi B1 KWK kepada pasangan Airin-Ade Sumardi sebagai dukungan dalam Pilgub Banten 2024. Foto MPI

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, yang sebelumnya sempat menolak pencalonan Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten 2024, kini berubah pikiran. Dalam keputusan terbaru, Golkar justru resmi mengalihkan dukungannya kepada Airin, menggandeng Ade Sumardi sebagai pasangan calon Wakil Gubernur.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya Golkar sempat mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Namun, Bahlil menjelaskan bahwa perubahan ini terjadi setelah melalui pertimbangan matang. 

"Prosesnya panjang, tapi akhirnya kami memilih yang terbaik untuk Banten," ujar Bahlil saat menyerahkan surat dukungan B1 KWK kepada Airin dan Ade di Kantor DPP Golkar, Selasa (27/8/2024).

"Saatnya kami memilih yang terbaik untuk Banten,"  tambah  Bahlil, seraya menyerahkan surat rekomendasi B1 KWK kepada pasangan Airin-Ade.

Dukungan Golkar untuk Airin-Ade juga sejalan dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang telah mengumumkan pasangan ini pada 26 Agustus 2024.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut