Bukan Airin, Partai Golkar Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Epul Galih
Penyerahan formulir B1-KWK kepada pasangan Andra-Dimyati di Jakarta Barat pada Minggu (25/8) oleh Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, resmi mengukuhkan mereka sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diusung Partai Golkar. Foto Ist

Bahlil juga mengungkapkan harapannya agar pasangan Andra-Dimyati mampu memenangkan Pilgub Banten 2024 serta mewujudkan masyarakat Banten yang lebih sejahtera di masa mendatang.

Bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan Dimyati Natakusumah. 

"Alhamdulillah, malam ini kami baru saja menerima dokumen B1-KWK dari Partai Golkar untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas nama kami, Andra Soni dan Pak Dimyati Natakusumah," ujar Andra. 

Ia juga menambahkan bahwa mereka telah menerima pesan dari Ketua Umum Golkar untuk membangun Banten dan bersinergi dengan pemerintahan ke depan, serta berkomitmen menjalankan pesan tersebut dengan baik. Andra menekankan pentingnya bekerja sama dengan struktur Partai Golkar di Provinsi Banten untuk memenangkan Pilgub, karena dokumen tersebut merupakan dukungan resmi dari partai.

Andra juga mengungkapkan bahwa mereka telah mengantongi 11 rekomendasi partai politik, dengan 9 di antaranya memiliki kursi di DPRD dan 2 partai tidak memiliki kursi.

Langkah ini dianggap sebagai strategi Golkar untuk memastikan partai tetap kuat dan kompetitif dalam Pilgub Banten, dengan memilih pasangan yang dinilai lebih memiliki peluang untuk menang. Selain dukungan dari Golkar, Andra dan Dimyati telah mengantongi dukungan dari 11 partai politik, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun yang tidak, memperkuat posisi mereka dalam kontestasi politik ini.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network