Tetap Sehat Pasca Lebaran, Simak 7 Tips Ini

Epul Galih
Tips agar tetap sehat pasca lebaran. Foto ilustrasi Freepik

4. Tetap aktif
Lanjutkan atau mulai rutin berolahraga setelah Lebaran. Olahraga membantu membakar kalori berlebih dan menjaga kebugaran tubuh.

5. Perbanyak buah dan sayur
Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar sebagai bagian dari makanan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan serat dan nutrisi penting lainnya.

6. Batasi konsumsi gula dan makanan olahan
Hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak gula tambahan dan bahan pengawet. Memilih makanan alami dan segar merupakan langkah yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan alami seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein nabati atau hewani yang minim diproses memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi daripada makanan olahan atau makanan siap saji.

Makanan alami dan segar cenderung memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah lemak jenuh, serta kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, makanan alami juga cenderung memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan dengan makanan olahan.

7. Istirahat yang cukup
Jaga pola tidur yang sehat dengan tidur minimal 6-8 jam setiap malam untuk memastikan tubuh mendapatkan istirahat yang cukup dan pemulihan yang diperlukan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh Anda pasca-Lebaran dan tetap merasa bugar serta energik.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network