Semangat Berbagi, PT Pelindo Regional 2 Banten Gelar Beragam Kegiatan Selama Ramadan 1445 H

Iskandar Nasution
"Pelindo Berbagi Ramadan" yang dilaksanakan oleh PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten pada Kamis (4/4/2024) memberikan santunan kepada 150 anak yatim di Cilegon, Banten. Foto Istimewa

Santunan kepada Anak Yatim
Sebanyak 150 anak yatim mendapatkan santunan dengan total dana sebesar Rp45 juta  yang masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp300 ribu.Dana santunan tersebut disalurkan kepada Yayasan Daarul Qur'an Nusantara 2, yang merupakan bentuk bantuan bagi anak yatim yang membutuhkan.

Berbagi Takjil
Pembagian makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada masyarakat di wilayah kerja perusahaan PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten. Sebanyak 1250 paket takjil dengan nilai Rp35 ribu per paket telah disalurkan, dengan total biaya sebesar Rp43,750 juta. Ini adalah upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang berpuasa untuk berbuka dengan layak.

Pembagian Sembako Gratis
Penyaluran bantuan paket sembako gratis kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan dan masyarakat di sekitar wilayah kerja pelabuhan. Sebanyak 1.000 paket sembako dengan nilai Rp150 ribu per paket akan dibagikan, dengan total bantuan yang disalurkan langsung oleh Dewan Komisaris Anggota Komisi GCG dan Pemantau Manajemen Risiko PT Pelindo (Persero) Budi Setiawan, Direktur Investasi PT Pelindo (Persero) Boy Robyanto, dan General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten Yohanes Wibowo Situmeang.

Koordinator Yayasan Daarul Qur'an Nusantara 2  menyatakan ucaan syukur atas bantuan yang diterima. "Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti buat kami. Terima kasih Peindo Regional 2 Banten," ucapnya dengan penuh haru.

"Anak-anak berharap semoga bantuan seperti ini akan selalu ada dan selamanya diberikan karena yayasan yang saya kelola masih membutuhkan banyak bantuan mengingat kondisi anak-anak saat ini yang sangat membutuhkan, apalagi menjelang lebaran, dan terima kasih buat Pelindo semoga semakin sukses ke depannya," tambahnya.

Dengan tema "Pelindo Berbagi Ramadhan", program ini memiliki makna yang mendalam dalam semangat berbagi dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk melakukan kegiatan serupa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network