Kelompok Militan Serang Kantor Polisi Jelang Pemilu, 10 Aparat Tewas dan 6 Lainnya Luka-luka

Ahmad Islamy Jamil
Polisi Pakistan (ilustrasi). (Foto: Anadolu)

Serangan hari ini di Pakistan terjadi pada pukul 03.00 waktu setempat (05.00 WIB). Para militan pertama kali menyasar aparat keamanan dengan menggunakan penembak jitu, setelah itu mereka memasuki kantor polisi. Taktik serangan ini menunjukkan keberanian dan kesiapan kelompok militan dalam melancarkan aksi mereka terhadap aparat keamanan.

Malik Anees ul Hassan, wakil inspektur polisi di Draban, daerah yang menjadi lokasi peristiwa tersebut, memberikan informasi terkait serangan di kantor polisi pada Senin ini. Serangan tersebut menunjukkan eskalasi kebrutalan kelompok militan di bagian barat laut Pakistan yang telah menjadi perhatian sejak 2022.

“Setelah memasuki gedung kantor polisi, para teroris menggunakan granat tangan yang menyebabkan lebih banyak korban di pihak polisi,” katanya.

Pada Desember lalu, setidaknya 23 tentara Pakistan tewas dalam serangan regu bunuh diri yang melibatkan enam orang. Mereka mengendarai truk berisi bahan peledak ke sebuah kamp militer yang didirikan di kompleks kantor polisi di barat laut Pakistan. 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network