8 Orang Terjebak hingga Berjam-jam Akibat Kabel Kereta Gantung Putus, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Epul Galih
8 Orang Terjebak hingga Berjam-jam Akibat Kabel Kereta Gantung Putus. Foto tangkapan layar video media sosial

ISLAMABAD, iNewsapandeglag.id - Sebanyak delapan orang yang terjebak hingga berjam-jam di kereta gantung di Pakistan pada Selasa (22/8/2023) akhirnya berhasil diselamatkan. Peristiwa itu diduga  akibat salah satu kabel kereta gantung tersebut putus di daerah Allai Tehsil di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Evakuasi yang dilakukan para petugas berlangsung dramatis, operasi penyelamatan menggunakan helikopter untuk mengeluarkan korban sejak  Selasa malam hingga Rabu dini hari.  Kabel kereta gantung putus di udara sehingga penumpang terjebak di ketinggian sekitar 3.000 kaki.

Tim penyelamat kesulitan menyelamatkan penumpang akibat tingginya kereta gantung yang dibangun di kawasan perbukitan itu.

Pihak berwenang militer dan para petugas berjibaku melakukan penyelamatan terhadap para korban. Dari kedelapan korban diketahui 6 orang siswa dan dua anak.

“Ketika semua orang berhasil diselamatkan, keluarga tersebut menangis terharu dan saling berpelukan,” kata Waqar Ahmad kepada AFP Selasa (22/8/2023).

“Orang-orang selalu berdoa karena takut talinya putus. Orang-orang terus berdoa sampai orang terakhir terselamatkan.” sambungnya.

Pihak militer menyebut, operasi tersebut berhasil dan para korban telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network