Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini, Sejumlah Daerah Diguyur Hujan Sejak Pagi hingga Dini Hari Nanti

Epul Galih
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca Banten hari ini Senin (29/1/2024) sejumlah daerah diguyur hujan sejak pagi hingga dini hari nanti. Selain itu, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Banten.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten melalui akun media sosialnya @bmkgwilayah2.

BMKG memprakirakan bahwa pada pagi hari cuaca di Banten secara umum berawan, namun ada potensi hujan.

Berikut adalah prakiraan cuaca untuk daerah-daerah di Provinsi Banten hari ini, 29 Januari 2024:

Pagi hari : Berawan; Hujan Sedang di Benda, Batuceper; Hujan Ringan di Padarincang, Gunungsari, Pabuaran, Baros, Cikeusal, Sukadiri, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi.
  
Siang/sore hari: Berawan - Hujan Ringan; Hujan Sedang di Cileles, Gunung Kencana, Cimarga, Rangkasbitung, Mandalawangi, Pandeglang, Waringinkurung, Gunungsari, Padarincang, Ciomas, Serang, Kresek, Balaraja, Tigaraksa, Cisoka; Tangerang, Serpong, Pamulang.
  
Malam hari: Berawan; Hujan Ringan di Cisoka, Balaraja, Tigaraksa, Pagedi Tangerang, Serpong, Ciputat.
  
Dini Hari: Berawan; Hujan Ringan di Cibaliung, Cigeulis, Cikeusik, Cikande, Kasemen, Serang, Anyer, Mauk, Teluknaga, Kosambi.

Suhu udara berkisar 23-34°C dengan kelembapan udara:** 60 - 95%. Arah Angin:** Dari Barat Daya hingga Utara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Peringatan Dini:

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah seperti Kab. Lebak bagian Tengah dan Utara, Kab. Pandeglang bagian Utara, Kab. Serang bagian Barat dan Utara, Kab. Tangerang bagian Tengah dan Barat, Kota Tangerang.

Waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten, serta tinggi gelombang 2.5-4.0 m (Tinggi) di Samudra Hindia Selatan Banten.

Pastikan untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network