Diduga Hilang Konsentrasi, Bus Alami Kecelakaan Tunggal di Serang hingga Sopir Tewas di Tempat

A. Supriyono
Sebuah Bus mengalami kecelakaan tunggal di jalan Serang-Jakarta Penancangan pada Kamis (25/1/2024). Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah Bus mengalami kecelakaan tunggal di jalan Serang-Jakarta Penancangan pada Kamis (25/1/2024). Penyebab insiden tersebut diduga sopir kurang konsentrasi.

Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Sofwan Hermanto, melalui Kasat Lantas Polresta Serkot, Kompol Try Wilarno, membenarkan bahwa personelnya cepat merespons dan menuju lokasi kecelakaan di depan terminal Pakupatan di Penancangan. Pihaknya langsung mengevakuasi korban dan Bus yang terlibat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

"Satlantas Polresta Serang Kota telah mengevakuasi kecelakaan tunggal yang melibatkan Bus berplat merah tersebut," katanya.

Kompol Try Wilarno menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, mengatakan bahwa kecelakaan bermula saat Bus yang dikemudikan oleh FS (39) melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Ketika sampai di lokasi kejadian, diduga sopir kehilangan konsentrasi sehingga terjadi kecelakaan tunggal.

Dalam kecelakaan tersebut, Try Wilarno menyebutkan bahwa sang supir meninggal dunia, dan seorang pelajar berinisial RE (16) mengalami luka ringan.

"Akibat kelalaiannya Supir Bus didapati tidak menggunakan Sabuk Keselamatan saat melakukan evakuasi sehingga menyebakan sang Supir meninggal ditempat, sedangkan seorang pelajar berinisial RE (16) mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Rumah sakit terdekat," ucap Try.

Try Wilarno menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi di lokasi, penumpang, serta mengamankan Bus tersebut, sambil menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir hilang konsentrasi, sehingga terjadi laka tunggal tersebut," tambahnya.

Try mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. "Kami mengimbau para pengemudi agar selalu berhati-hati, beristirahatlah jika dalam keadaan mengantuk atau lelah, pastikan juga untuk selalu mengenakan sabuk keselamatan agar terhindar dari risiko fatal jika terjadi kecelakaan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network