Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Pilot Tewas dan Ratusan Tamu Dievakuasi

Ahmad Islamy Jamil
Sebuah helikopter menabrak atap Hilton's Double Tree Hotel di Cairns, Australia, pada Senin, 12 Agustus 2024. Foto X

SIDNEY, iNewsPandeglang.id - Sebuah helikopter menabrak atap Hilton's Double Tree Hotel di Cairns, Australia, pada Senin, 12 Agustus 2024. Kecelakaan tersebut menyebabkan pilot tewas di tempat, sementara sekitar 400 tamu hotel terpaksa dievakuasi  menurut laporan lembaga penyiaran ABC sebagai langkah pencegahan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat, dan petugas darurat segera merespons kejadian ini. Meski tidak ada korban luka di antara para tamu atau staf hotel, kerusakan yang diakibatkan cukup parah. Potongan-potongan dari helikopter, termasuk baling-baling, ditemukan di berbagai bagian hotel, termasuk satu baling-baling yang jatuh di kolam renang.

Polisi Queensland telah memulai investigasi untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini. Sementara itu, video yang beredar di media sosial memperlihatkan kebakaran di atap hotel akibat insiden tersebut. 

"Bangunan itu dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan tidak ada cedera yang dialami oleh orang-orang di darat. Polisi sudah berada di tempat kejadian untuk menyelidiki keadaan insiden itu."

Peristiwa ini menambah daftar kecelakaan udara yang terjadi di Australia dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang di sana.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network