Viral! Proyek Jalan Tak Tuntas dan Minim Penerangan Picu Kecelakaan di Cihara, Warga Protes Keras

Eman
Lokasi terjadi kecelakaan yang melibatkan seorang pemotor bernama Sawiri (48) terjadi di Jalan Nasional Malingping-Bayah, tepatnya di wilayah Cibobos, Cihara, Lebak, Banten, Selasa malam (10/9/2024). Foto tangkapan video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang pemotor bernama Sawiri (48) terjadi di Jalan Nasional Malingping-Bayah, tepatnya di wilayah Cibobos, Cihara, Lebak, Banten, Selasa malam (10/9/2024). Insiden ini diduga disebabkan oleh proyek perbaikan jalan yang belum selesai dan minimnya penerangan di lokasi kejadian. Kecelakaan ini memicu kemarahan warga setempat yang merasa kondisi proyek sangat memprihatinkan.

Seorang warga mengungkapkan keluhannya dengan marah, "Kecelakaan motor ada cor satu meter dihalangin, gak ada penerangan, segala ada gak bersih, ini proyek tai anjing," ucapnya dengan geram dalam video viral tersebut.

Dalam video lainnya,  seorang warga terlihat memberi tahu bahwa Sawiri langsung dibawa ke rumah mantri Anggun untuk mendapatkan perawatan. "Oreg-oreg kasih tahu bapaknya, kecelakaan nih sekarang dibawa ke rumah mantri Anggun," ujar warga tersebut.

Kecelakaan serupa juga pernah terjadi sebelumnya di lokasi yang sama pada Minggu malam (8/9/2024). Robi, warga Malingping, mengalami luka serius dan kini dirawat di Puskesmas Cihara. Menurut saksi mata dan penumpang motor, Ibas Nugraha, kecelakaan tersebut terjadi karena jalan gelap dan tidak adanya tanda peringatan terkait proyek perbaikan jalan.

"Kami pelan-pelan, tapi karena jalan gelap dan tidak ada plang, motor kami tergelincir karena ada batu yang diletakkan begitu saja di jalan," ungkap Ibas saat ditemui di Puskesmas Cihara.

Ibas juga menambahkan bahwa kondisi di sekitar lokasi kejadian sangat berbahaya, terutama di dekat jembatan yang tidak memiliki penerangan. "Penerangan sangat minim, dan tidak ada yang menjaga proyek. Ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network