Bangga Produk Karya Anak Bangsa, Jaksa Perempuan Inspiratif Helena Octavianne Komitmen Dukung UMKM

Iskandar Nasution
Jaksa Perempuan Inspiratif, Helena Octavianne. Foto IST/Iskandar Nasution

Helena Octavianne menekankan pentingnya menumbuhkan kesadaran cinta produk Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Upaya ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan UMKM, penyerapan lapangan pekerjaan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Mencintai produk dalam negeri merupakan kontribusi langsung dalam mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal di Indonesia. Dengan begitu, dapat membantu memajukan sektor UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi di dalam negeri," katanya dari keterangan diterima, Senin (15/1/2024).

Helena Octavianne menekankan bahwa cinta terhadap produk bangsa Indonesia memiliki dampak positif yang mendalam. Selain memupuk rasa bangga dan identitas nasional, masyarakat yang mencintai produk-produk buatan dalam negeri lebih cenderung mempromosikannya dengan bangga. Menurutnya, mencintai produk lokal adalah bentuk nyata kepedulian terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Helena mengungkapkan bahwa membeli produk lokal dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan UMKM serta perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Penggunaan produk-produk dalam negeri tidak hanya mendukung bisnis lokal tetapi juga membuka lapangan pekerjaan, menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau, serta berpotensi meningkatkan devisa dan perekonomian nasional.

Lebih lanjut, Helena menyatakan bahwa cinta terhadap produk dalam negeri memiliki peran krusial dalam menyelamatkan perekonomian bangsa. Dengan mencintai produk Indonesia. " Kita secara aktif mendukung produsen dalam negeri untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Sebaliknya, kurangnya dukungan terhadap produk dalam negeri dapat berdampak pada berkurangnya lapangan pekerjaan, peningkatan pengangguran, dan ketidakmampuan produk lokal bersaing dengan produk luar negeri," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network