Update! Kasus HIV/AIDS di Lebak Selatan Bertambah, di Malingping Ternyata Juga Ada

Epul Galih
Ilustrasi HIV/AIDS ( Foto : dok. iNews.id)

Sebagai informasi, dari jumlah 31 pasien HIV/AIDS yang ditangani RSUD Malingping sebelumnya 28 orang, kini bertambah tiga orang, dari Kecamatan Cilograng dan Malingping.

Informasi dari Humas RSUD Malingping, dr. Syilvia Yunus sebelumnya  mengenai penanganan 28 orang pasien penderita HIV berdasarkan pemeriksaan secara screening adalah data yang penting untuk pemahaman kondisi saat ini. Pemeriksaan secara screening saat pasien berobat atau menjalani tindakan medis seperti operasi memang dapat membantu mendeteksi kasus-kasus secara dini. 

"Jadi kita menemukan pasien itu secara tidak terduga ya, pada saat pasien datang, sebelum pasien dirawat inap kan biasanya kita lakukan pemeriksaan menyeluruh salah satunya pemeriksaan HIV dan hepatitis dan pada saat itu pula bahwa pasien itu pula diketahui terinveksi virus HIV," ucapnya pada suatu kesempatan.

Dari jumlah itu ada  pemindahan pasien dari RSUD Adjidarmo ke RSUD Malingping karena pertimbangan jarak yang lebih dekat adalah langkah yang masuk akal untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan perawatan. Baiknya stok obat yang cukup di RSUD Malingping yang disuplay dari Dinkes Lebak juga menjadi faktor penting untuk memastikan kelancaran pelayanan

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network