Viral di Medsos, Emak-Emak hendak Kondangan Tarik Pikap Akibat Jalan Rusak

Jefli Oktari
Emak-Emak hendak Kondangan Tarik Pikap Akibat Jalan Rusak. Foto Tangkapan Layar

"Kita lewati jalan tanah tersebut sekitar 8 km menuju pusat pemerintahan nagari yang ada di Kampung Baru tapi di sana jalan sudah aspal," ujarnya.

Kejadian ketika ibu-ibu menarik mobil pikup tersebut pada Selasa (12/12/2023) ketika akan pergi kondangan bahwa kondisi jalan yang rusak bukan hanya menjadi kendala sehari-hari namun juga dapat mempengaruhi acara penting dalam kehidupan masyarakat. Ini semakin memperjelas urgensi perbaikan infrastruktur jalan.

"Mobil yang bawa emak-emak itu kandas karena jalan tanah becek. Apalah daya emak-emak menarik mobil itu, akhirnya mereka tidak jadi pergi dan balik pulang lagi," ujarnya.

Cut Malahayati mengatakan bahwa ada akses lain dengan Tempek (perahu mesin tempel). Namun akses itu tidak bisa digunakan saat debit sungai naik ketika musim hujan. Bahkan apabila cuaca panas, air sungai menyusut, Tempek kandas di aliran sungai Batang Hari.

Dia pun  berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki akses jalan di nagari Lubuk Ulang Aling tersebut.

"Bantu kami. Hanya itu harapan kami mewakili ribuan warga lainnya agar transportasi ke kampung kami bisa lancar," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network