5 Bulan Tak Digaji, Dokter Spesialis Bedah di RSUD Malingping Mogok Kerja hingga Pasien Terlantar

Iskandar Nasution
Ilustrasi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping tertunda di operasi karena dokter spesialis Mogok kerja 5 bulan tak dapat gaji. Foto ilustrasi/Istimewa

Sementara itu, Yudi  salah seorang kerabat keluarga pasien yang terdampak  mengaku resah dengan kondisi penyakit Bapak Amin  yang merupakan saudaranya.

"Seharusnya Pak Amin bisa dioperasi hari ini, namun karena tidak adanya dokter bedah membuat Bapak Amin harus menahan sakit di rumahnya. Jarak tempuh dari rumah ke rumah sakit yang cukup jauh membuat bapak dirawat seadanya di rumah," tuturnya.

Keluarga pasien memohon kepada pemerintah Provinsi Banten untuk membantu warga yang berada di pelosok dengan menghadirkan banyak dokter, bukan menguranginya. Saat ini banyak pasien tidak tertolong akibat ketidaktersediaan dokter bedah di RSUD Malingping.

Warga berharap RSUD di daerah bisa membantu kesembuhan warga dan tidak harus dirujuk ke Jakarta, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Sekedar informasi tambahan pasien Amin tersebut sebelumnya viral  dalam sebuah video amatir yang beredar di masyarakat terlihat sedang menandu orang yang sakit dengan menggunakan kain sarung menuju akses yang bisa dilalui kendaraan. Hal itu diduga jalan tidak bisa diakses oleh ambulans alias jalan rusak beberapa waktu lalu sekitar Juli 2023.

Warga yang berdomisili di Kampung Leuwi Jengkol, Desa Gununggede, Kecamatan Panggarangan, Lebak Banten ini diketahui menderita pembekakan perut diduga akibat saraf terjepit harus dioperasi di RS.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network