Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Lebak Banten Potensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Epul Galih
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Kabupaten Lebak bagian Timur pada Selasa (7/11/2023). Foto Ilustrasi Sindonews

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Banten pada Selasa (7/11/2023). Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang/sore hari khususnya di Kabupaten Lebak, Banten dan sekitarnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan BMKG  melalui media soaial  resminya @bmkgwilayah2. "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur," tulis BMKG

Secara umum seluruh wilayah Banten  akan cerah berawan - berawan sejak pagi hingga siang hari. Kemudian  pada siang/sore hari berawan. Hujan sedang di Cibeber, Sobang.

Sementara hujan ringan bakal terjadi di Rangkasbitung, Gunungkencana, Bojongmanik, Cirinten, Mandalawangi, Pulosari, Carita, Labuan, Cisata, Padarincang, Gunung Sari, Cisauk, Jambe. Pada malam hari hingga dini hari  bakal  berawan.

Untuk suhu udara di kisaran 23 - 34 derajat celcius dengan kelembapan udara  55-95 persen. Angin bertiup  dari arah Utara hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Untuk  warga pesisir BMKG meminta agar  waspada gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia bagian selatan. Ketinggian gelombang laut di perairan tersebut berkisar antara 1,25 hingga 2,5  meter atau kategori sedang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network