5 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Bikin Paru-paru Sehat

Iskandar Nasution
5 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh. Foto Ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id -  Olahraga berlari merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh para pecinta olahraga. Bukan tanpa alasan, karena olahraga dengan cara berlari merupakan hal yang bisa dilakukan oleh semua kalangan, dari anak muda hingga para orang tua yang lanjut usia pun bisa melakukannya. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas 5 manfaat olahraga lari pagi bagi kesehatan tubuh. Berikut uraianya seperti dikutip INewsPandeglang.Id dari berbagai sumber di antaranya :


5. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Lari pagi bisa membantu tidur lebih nyenyak. Sebuah studi dipublikasikan jurnal Vascular Health and Risk Management mengungkapkan bahwa lari pagi sangant besar dampaknya untuk menungkatkan kuslitas tidur. Bahkan nilai kontribusinya lebih besar dari pasa olah raga saat sore atau malam hari.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Metabolisme tubuh bisa meningkat jika berlari pagi secara rutin. Pertumbuhan sel-sel imun juga semakin meningkat. Nah, hal demikianlah yang membuay daya tahan tubuh kuat.

3. Tulang dan Otot jadi Lebih Kuat

Tulang jika sering melakukan aktivitas makin kuat. Resiko pengeroposan tulang juga menurun. Namun sebagai catatan, tambahkan juga suplemen kalsium dan vitamin D untuk hasil yang lebih maksimal.

Selain bagus untuk tulang, olahraga juga bagus untuk melatih otot. Massa otot akan meningkat. Selain itu, otot tulang tidak mudah sakit ketika Anda melakukan perjalaman jauh atau mengalami pegal-pegal usai angkat beban berat.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network