Ratusan Anak Ramaikan Simulasi Manasik Haji se-Kecamatan Cihara Lebak

Eman Bayah
Ratusan anak PAUD/TK/RA di Kecamatan Cihara, Lebak, Banten mengikuti simulasi manasik haji di Wisata Karang Songsong, Kamis (28/9/2023). Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Cihara, Lebak, Banten menyelenggarakan simulasi manasik haji untuk murid PAUD/TK/Raudhatul Atfal (RA) dan SD. Sedikitnya sekitar 700 anak meramaikan acara tersebut.

Kegiatan digelar di wisata Karang Songsong, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten pada Kamis (28/9/2023).


Ketua HIMPAUDI Kecamatan Cihara Muhamad Yamin. Foto Eman Bayah

 

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Cihara Muhamad Yamin mengatakan, latihan manasik haji ini diikuti 700 anak yang tergabung dari PAUD/RA/SD serta MDTA se-Kecamatan Cihara.

"Sekitar 700 anak digabung dari PAUD, TK, RA anak SD dan Diniyah juga ada. Acara sejak pukul 09.00 WIB," ucapnya di lokasi Kamis (28/9/2023).

Yamin menjelaskan dengan simulasi manasik ini  diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dalam rangka mengenal rukun Islam kelima, meningkatkan karakteristik nilai agama dan moral anak sejak usia dini.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network