get app
inews
Aa Read Next : Kelola Sampah dengan Efektif, Kota Cilegon Diapresiasi Setda Kota Bukittinggi

Buka Bimbingan Manasik Haji, Wali Kota Cilegon Tegaskan Pemkot Komitmen Terus Dukung Jamaah

Selasa, 30 April 2024 | 00:21 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian acara Bimbingan Manasik Haji untuk Jamaah Haji Reguler Tingkat Kota Cilegon Tahun 1445 H / 2024 M di Gedung Islamic Center Kota Cilegon pada Senin (29/4/2024). Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam pembukaan acara Bimbingan Manasik Haji, menegaskan komitmen Pemerintah Kota Cilegon untuk terus mendukung para jamaah haji. Acara Bimbingan Manasik Haji untuk Jamaah Haji Reguler Tingkat Kota Cilegon Tahun 1445 H / 2024 M di Gedung Islamic Center Kota Cilegon pada Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon menegaskan komitmen Pemerintah Kota Cilegon untuk memberikan dukungan maksimal kepada para jamaah haji. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Pemkot Cilegon) kepada  para jamaah haji Kota Cilegon," ucapnya.

Helldy Agustian juga menyampaikan kegembiraannya atas peningkatan jumlah jamaah haji Kota Cilegon tahun ini, sambil menyiratkan harapan akan semakin banyak warga yang bisa menunaikan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Lukmanul Hakim, mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Cilegon terhadap jamaah haji Kota Cilegon. Lukman juga memberikan rincian jumlah jamaah haji reguler yang akan berangkat, termasuk kuota tambahan dan jamaah cadangan yang akan menjadi bagian dari rombongan haji tahun ini. 

"Total keseluruhannya ada 709 jamaah yang berangkat di tahun 2024 ini, dengan jumlah pendamping 36 orang. Selain itu ada 106 jamaah mutasi dari luar Cilegon dan untuk jamaah Cilegon yang berangkat ke luar Cilegon ada 31 orang," jelasnya dengan penuh perhatian.

Selain itu, Lukman juga membagikan informasi terkait rencana keberangkatan jamaah haji Kota Cilegon. Jamaah haji Kota Cilegon dijadwalkan untuk berangkat dalam gelombang kedua kloter 43 pada tanggal 30 Mei 2024. Sementara itu, untuk jamaah yang berangkat digabung dengan Tangerang, mereka akan berangkat pada 7 Juni 2024.

Diharapkan, acara Bimbingan Manasik Haji ini akan menjadi bekal yang berharga bagi para jamaah haji, agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk, ikhlas, dan penuh keberkahan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut