Meriah! Ada Penampakan Sajadah Terbang saat Peresmian Wisata Religi Batu Kopeah Keramat di Cijaku

Eman Bayah
Atraksi Arak-arakan Warga menyambut bupati saat peresmian wisata religi Batu Kopeah Keramat di Cijaku, Lebak, Banten. Foto Eman Bayah

Sebelumnya, Kepala Desa Kapunduhan Cijaku H. Ade Dimyati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peresmian wisata religi Batu Kopeah oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  di wilayahnya sekaligus acara istigosah yang sudah berjalan lama.

"Hari ini Alhamdulillah ada kunjungan Ibu Bupati acaranya peresmian keramat wisata religi kebetulan juga istigosah sudah berjalan lama, jadi  sekalian pengukuhan istigosah di keramat," tuturnya.

Ditempat tersebut menurut Ade, biasanya banyak yang datang berziarah dan juga Istigosah pengajian pada malam jumat kliwon. Selain itu juga ada sumur tujuh di wisata tersebut.

"Bagi warga dianggap mungkin secara mistis ada juga yang saya dengar dengan air tersebut ya mungkin ada keberkahannya seperti sulit dapat jodoh. Kedepan kita berharap usai kunjungan bupati meresmikan ini ada dampak yang sangat luat biasa terutama dalam hal keagamaan," kata Ade.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah 10 tahun setia bersamanya. Dia menyebut jabatan itu ada masanya. Meski demikian, Iti mendoakan agar Allah SWT memudahkan ikhtiar bersama untuk memajukan daerah tercinta.

"Tentunya selaku manusia saya tidak akan pernah bisa membalas seluruh kebaikan masyarakat Kabupaten Lebak yang selama 10 tahun ini mengiringi perjalanan saya dan pak wakil bupati," tuturnya.

"Jabatan itu ada masanya, ada akhirnya, tapi membangun silaturahim dan kekeluargaan tidak akan pernah ada batasnya, karena silaturahim ini akan memperluas rezeki kita," tuturnya lagi.

Iti juga  mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penguatan di dalam keluarga di tengah gempuran globalisasi saat ini. Dimana  harus memberikan contoh yang baik pada anak-anak. Untuk itu kegiatan pengajian seperti ini dapat menambah ilmu dan wawasan  dalam bidang keagamaan.

(EG)

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network