get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ton Sampah Mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran, Bau Menyengat Meneror Warga

Libur Lebaran ke Pantai, Simak 7 Tips Aman dari Gelombang Tinggi

Kamis, 11 April 2024 | 18:39 WIB
header img
7 Tips Aman dari Gelombang Tinggi saat liburan ke pantai. Foto Ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Libur Lebaran ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman. Pastikan untuk selalu memperhatikan keselamatan Anda dari bahaya gelombang tinggi.

Pantai memang destinasi liburan yang populer bagi banyak orang, terutama saat libur panjang atau akhir pekan atau masa lebara. Namun, penting untuk selalu waspada terhadap risiko gelombang tinggi, terutama saat cuaca tidak stabil atau ada peringatan dari penjaga pantai. 

Menjaga keselamatan diri dan orang lain harus selalu menjadi prioritas utama saat berlibur ke pantai. Apalagi pada kenyataanya,  pantai memang menjadi destinasi wisata yang sangat diminati, terutama selama libur panjang seperti Lebaran. Kebanyakan orang merasa terpikat oleh pesonanya yang menenangkan dan segar. 

Namun, dalam menikmati keindahan pantai, penting juga untuk selalu memperhatikan keselamatan dan menjaga diri dari risiko seperti gelombang tinggi dan arus laut yang kuat. Tentu, berikut adalah 7 tips untuk berlibur ke pantai dengan aman dari gelombang tinggi:

1. Perhatikan Prakiraan Cuaca
Pastikan untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum pergi ke pantai. Hindari berenang atau melakukan aktivitas di laut jika ada peringatan gelombang tinggi atau cuaca buruk.

2. Ikuti Tanda Peringatan
Patuhi tanda-tanda peringatan dan petunjuk keselamatan di pantai. Jangan mengabaikan peringatan dari penjaga pantai atau petugas.

3. Pilih Pantai yang Aman
Pilih pantai yang memiliki pengawasan yang cukup dan fasilitas keselamatan yang memadai, seperti penjaga pantai dan bilik penyelamat.

4. Jangan Berenang Sendirian
Selalu berenang bersama teman atau keluarga. Jangan pernah berenang sendirian, terutama saat kondisi gelombang tinggi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut