Anak Pedagang Ikan Asal Lebak Viral Bakal dapat Gelar PhD di Jepang, Ini Pesan Menyentuh Sang Ibu

Epul Galih
Anak Pedagang Ikan Asal Lebak Viral Bakal dapat Gelar PhD di Jepang. Foto tangkapan layar video viral

Keberhasilan putrinya meraih prestasi gemilang ini tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya dalam mendidik putrinya tersebut. Romyah mengaku, kiat-kiat mendididik putrinya itu sejak hamil tak dijauhkan dengan Al Quran. "Soal mendidik anak yang semestinya yang saya alami semenjak saya dinyatakan hamil 'tak pernah seharipun tak membaca Al-Qur'an' untuk mendoakan si buah hati sampai sekarang saya sebagai ibu terus berdoa," tuturnya.

"Ya Allah jadikanlah putra-putri hamba, putra putri nu soleh tur solehah, luhung ku elmu jembar ku pangabisa, elmu abu berkah, ku berkah elmuna sing tiasa ngangkat darajat nu jadi orang tua, sodara, guru, lembaga bangsa, nagara serta agama. Itu doa yang saya panjatkan siang malam kepada Allah," katanya menirukan doanya.

Intinya dalam mendididik anak kata Romyah, harus memberikan contoh yang baik pada anak-anak. Sebab, pendidikan yang paling utama dan pertama adalah keluarga khususnya seorang ibu, yang siang malam mendampingi seorang anak.

Dari informasi yang diihimpun, Ira Noviyanti merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Anak dari pasangan Badru dan Romyah ini rupanya memiliki riwayat pendidikannya sangat luar biasa antara lain:

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network