Anak Pedagang Ikan Asal Lebak Viral Bakal dapat Gelar PhD di Jepang, Ini Pesan Menyentuh Sang Ibu

Epul Galih
Anak Pedagang Ikan Asal Lebak Viral Bakal dapat Gelar PhD di Jepang. Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Romyah, ibunda mahasiswi berprestasi asal  Lebak, Banten yakni Ira Noviyanti mengungkapkan pesan yang menyentuh atas viralnya video sang anak yang sedang memparkan hasil risetnya untuk mempertahankan disertasi di hadapan penguji pada sidang terbuka di Universitas Tohoku, Jepang, Jumat (4/8/2023) dengan kandidat Doktor Kimia. Gelar Doktor yang akan disandang anak pedagang ikan itu adalah PhD.

Meski demikian, Romyah mengaku bangga, namun sang ibu ingin anaknya seperti biasa saja. Ibunda mengaku khawatir takut berdampak terhadap kesombongan dan ria. Apalagi pada kenyataanya kata Romyah, pelaksanaan wisudanya belum digelar.

"Semua orang tua pasti merasakan hal yang sama. Sebenarnya saya malu ko sampai beredar meluas seperti itu, saya khawatir berdampak pada ria. Saya juga enggak menyangka. Lagian anak saya belum diwisuda, baru neres sidang wisudanya nanti bulan September," ujarnya saat dihubungi iNewsPandeglang Rabu, (9/8/2023).

Ayah Ira Noviyanti diketahui seorang pedagang ikan warga Kampung Pasirsalam, Cilograng, Lebak, Banten. Ira Noviyanti telah menunjukkan prestasi gemilang sejak menempuh pendidikan di SDN 1 Cilograng selalu meraih juara. "Suami saya hanya seorang pedagang ikan," kata Romyah.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network